Lantik Pejabat di Lapas , Wali Kota Tegal Minta Wujudkan Pelayanan Bebas Korupsi

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM melantik Drs. Imam Badarudin sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kota Tegal (Pj Sekda) menggantikan Pj Sekda sebelumnya Praptomo WR. SH yang telah habis masa jabatannya. Selasa (30/4/2019). Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Walikota Tegal No. 821.2/024.K/2019Tentang Penetapan Pejabat Sekretaris Daerah Kota Tegal Tanggal 29 April 2019.

Berbeda dengan beberapa pelantikan pejabat sebelumnya yang dilakukan di Lingkungan Balaikota Tegal, Pelantikan pejabat kali ini dilakukan di Lingkungan Lapas Kelas II B Tegal. Walikota Tegal berpesan agar pejabat yang dilantik mewujudkan pelayanan bebas korupsi.

” Ini ide dari saya ,segera wujudkan pelayanan bebas dari korupsi dimulai dari birokorasi bersih di tempat kerja Saudara,” kata Dedy usai pelantikkan.

Dedy juga menekankan agar para pejabat yang dilantik itu menjaga integritas, menghindari diri dari perbuatan tercela, melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, dan menjalankan amanah dalam bertugas. Selain itu,pejabat yang dilantik itu diminta untuk meningkatkan kinerja dan melakukan langkah strategis di tempat kerjanya yang baru.”Pejabat harus tau betul itu, melakukan korupsi konsekuensinya adalah penajara,”tegasnya. Tidak hanya itu,dikatakan Dedy Yon usai prosesi pelantikan di Lapas Tegal pejabat yang telah dilantik akan di ajak berziarah ke Makam Mbah Panggung sebagai wujud pengingat akhirat.
“Tentunya ini agar selain harus ingat aturan di dunia, pejabat yang telah dilantik juga harus ingat adanya akhirat,”pungkas walikokta.

Sementara itu dalam keterangannya usai berziarah di Makam Mbah Panggung, Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin mengatakan dengan dilantiknya dirinya menjadi Pj. Sekda Kota Tegal yang baru menjadikan pemicu baginya untuk meningkatkan pengabdiannya melayani msayarakat.

Terkait pelantikannya yang dilakukan di Lapas, dirinya menganggap hal itu justru harapannya menjadi tauladan dan pengingat bagi dirinya maupun pejabat lainnya untuk intropeksi diri. “Tentu momen ini menjadi introspeksi bagi diri kami dan pejabat lain untuk bekerja lebih baik sesuai aturan,”ujarnya. Dengan adanya keputusan tersebut Drs. Imam Badarudin akan menjalan tugasnya selama tiga bulan mendatang terhitung dari tanggal keputusan ditetapkan.(Makmur/KBk)