Dikenal Murah dan Ramah , Pantai Muarareja Indah Diserbu Wisatawan

KabarBeritaku.com, ( Slawi ) – DESTINASI wisata pantai Muarareja Indah kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat yang dikelola Kelompok Masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis Muarareja Indah menjadi salah satu target para wisatawan baik yang dari luar atau daerah Tegal dan sekitarnya.

“Saya bersama keluarga lebih memilih wisata ke pantai yang ada di Muarareja ini. Selain menikmatai alam, kita bisa mencoba memancing ikan secara langsung ,” ujar Yoga, salah satu wisatawan asal Slawi, Minggu (10/06/2019).

Dikatakan Yoga, dirinya lebih memilih wisata ke pantai yang ada bersama keluarga, ketimbang harus berwisata ketempat lain yang ada di luar Tegal.

“Tiketnya sangat murah, kita sekaligus mencintasi destinasi wisata yang di miliki oleh Tegal,” ujarnya.

Sementara wisatawan asal Sumetra, Abdan (35) mengatakan, pemandangan pantai di Tegal masih alami. Sehingga masih segar untuk di nikmati.”Pemandangannya masil alami, enak berwisata ke pantai Muarareja ini, selain itu juga ribunan pohon cemara membuat suasana sejuk,” ucapnya.

Ia menuturkan, mengetahui destinasi wisata pantai Muararareja Indah bisa menjadi salah satu tempat wisata yang paling bagus di kota Tegal, setelah pantai alam indah. Hanya saja masih banyak yang harus di tata.

“Harus dibenahi, coba buat menarik ditambah ada tempat bersantai bagi wisatawan, ditata lagi tempat duduknya bisa jadi tempat wisata baru di pantura,” kata Abdan

Abdan mengaku mengetahui lokasi pantai Muarareja Indah dari medsos.” Ya beberapa bulan terakhir ini banyak teman- teman di medsos yang mengupload foto lokasi ini, kebetulan tahun ini mudik kerumah mertua di Tegal, jadi sekalian mampir, ternyata murah dan ramah juga,” ujar pria satu anak ini kepada kabarberitaku.com.

Ketua Pokdarwis Muarareja Indah, Ranyan , menututurkan Pantai Muarareja Indah menjadi salah satu tujuan wisata saat libur idul fitri. Hal itu dibuktikan dengan ribuan wisatawan yang masuk setiap harinya. Menurut Ranyan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan.” Alhamdulilah, Pantai Muarareja Indah menjadi favorit selama libur Idul Fitri, perharinya yang masuk sekitar 6 ribu orang lebih selama libur Idul Fitri. Wisatawan ┬ámasuk dari mulai pukul 06.00 WIB .

Kami selama libur Idul Firti sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak 2 minggu sebelum Idul Fitri, dengan menugaskan pengatur lalulintas, penjaga atau pengawas pantai, dibantu aparat kepolisian setempat,”jelasya. (Jaylani/Kbk)