Home Hukum dan Kriminal Momentum Lebaran, Jam Besuk Lapas II B Slawi Ditambah

Momentum Lebaran, Jam Besuk Lapas II B Slawi Ditambah

115
0
Petugas Lapas II B Slawi Kabupaten Tegal, memeriksa barang bawaan para pengunjung.(Foto: Istimewa/Jaylani/KBK)

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Para pengunjung Lembaga kemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Slawi yang terletak di Mejasen, Tegalandong, kabupaten Tegal mengalami peningkatan signifikan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

 

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Slawi Kabupaten Tegal Agus Prakosa Bc.I.P.S.H , bahwa pengunjung lapas meningkat. ” Pada hari Rabu ( 5/6/2019),dilaksanakan kunjungan bebas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Lapas II B slawi, sehingga kunjungan membludak dari sebelumnya. Terdata sebanyak jumlah pengunjung ( pembesuk-red) ada 873 orang, dengan rincian pria sebanyak 317, 336 wanita dan 220 anak- anak, jumlah yang dibesuk sebanyak 119 WBP ,”jelasnya kepada kabarberitaku.com, Kamis (7/06/2019).

BACA JUGA :  

213 Napi di LP II B Slawi Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Langsung Bebas

Viral Tarif Parkir Guci Mahal, Oknum Juru Pakir Ditangkap Polisi

Suasana Idul Fitri di aula Lapas II B Slawi Kabupaten Tegal. Para WBP bercengkrama dengan keluarga.(Foto: Istimewa / Jaylani/KBk)

Dia menambahkan, momentum lebaran ini pihaknya memberi kelonggaran kepada para pengunjung. Terutama soal waktu dan jumlah pengunjung. Itupun untuk memberikan kenyamanan kepada warga binaan saat ingin bersilaturahmi dengan pihak keluarga.

“Dari jumlahnya mungkin kita beri kelonggaran dari yang sebelumnya dibatasi beberapa orang sekarang bisa lebih. Sedianya akan kita beri waktu yang cukup panjang bersama keluarganya,” sambungnya.

Para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas II B Slawi kabupaten Tegal, mendengarkan tausiyah usia melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H.(Foto:Istimewa/Jaylani/KBk)

Lebih jauh, ia mengaku untuk waktu kunjungan akan dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.Kemudian dilanjut kembali pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00. WIB. “Kita terjunkan sebanyak 36 petugas lapas, Alhamdulilah berjalan lancar, tertib dan kondusif,”pungkasnya. (Jaylani /KBk)