Pemkot Tegal Resmikan E Retribusi Di Pasar Langon

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono telah meresmikan E-Retribusi di Pasar Langon Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi serta Forkopimda Kota Tegal. Rabu (26/6/2019).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal Khaerul Huda menyampaikan bahwa dalam kegiatan launching E-retribusi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini para pedagang di empat pasar telah menggunakan E-Retribusi.

“Empat pasar sudah menerapkan E-Retribusi yaitu Pasar Kejambon, Pasar Karangdawa, Pasar Bandung dan Pasar Langon telah melakukan pembayaran retribusi secara elektronik yang saat ini bekerjasama dengan Bank Jateng,’’ papar Huda.
Khaerul Huda juga menambahkan untuk penerapan E-Retribusi dengan target saat ini adalah Pasar Kejambon jumlah pedagang 138, Pasar Karangdawa jumlah pedagang 85, Pasar Bandung jumlah pedagang 420 dan Pasar Langon jumlah 232 pedagang.

“Untuk E-Retribusi tuntutan era digitalisasi seklaigus kita ingin mengurangi kebocoran dalam pemungutan retribusi, dan untuk peningkatan PAD secara signifikan. Dan efesiensi waktu kerja, langsung masuk khas daerah ke Bank Jateng. Target akan datang yakni Pasar Martoloyo, Pasar Randugunting, Pasar Sumurpanggang, Pasar Kraton dan Pasar Pagi Blok A. Setiap hari ada petugas yang bertugas menariki E-Retribusi dan pedagang menempelkan kartu berbentuk kartu. Isi saldo dipetugas EDC atau di Bank Jateng secara langsung.” tambah Khaerul Huda.

H.Dedy Yon Supriyono selaku Wali Kota Tegal mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal yang telah menghadirkan E-Retribusi.
‘’Dengan kartu E-Retribusi dinas terkait dalam pengawasannya lebih enak, pedagang dimudahkan dan dengan cara tersebut akan efesien dalam watu satu dua jam dapat selesai. Serta dengan adanya E-Retribusi tersebut dapat terpantau betul agar tidak ada pungli-pungli,’’ ujar Wali Kota Tegal.