Turnamen Sepak Bola “Walikota CUP” Segara Bergulir

KabarBeritaku.com, ( Tegal )-Turnamen Sepakbola “Walikota Cup” segera bergulir. Turnamen yang bertujuan meningkatkan kembali gairah sepakbola di Kota Tegal tersebut akan mempertandingkan tim sepakbola dari 27 kelurahan se Kota Tegal plus satu Team Pemkot Tegal. Turnamen yang akan dilangsungkan di GOR Yos Sudarso tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM pada Sabtu Sore Tanggal 6 Juli 2019. Hal itu seperti yang diungkapkan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM saat menerima audiensi dari Panitia Turnamen Sepakbola Walikota Cup. Kamis (4/7) di RuangKerja Wakil Walikota.

Jumadi mengungkapkan bahwa Turnamen Sepakbola Walikota Cup akan resmi bergulir pada Sabtu 6 Juli 2019 Pkl 15.00 WIB yang ditandai langsung Kick Off perdana antara Kelurahan Kraton melawan Kelurahan Sumurpangggang langsung Walikota Tegal. Turnamen tersebut diungkapkan Muhamad Jumadi merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menggairahkan atmosfer olahraga di Kota Tegal.

“Adanya Turnamen Walikota Cup Tegal, serta keikutsertaaan Persegal di Liga 3 dan Piala Suratin harapannya memunculkan kembali persepakbolaan di Kota Tegal yang selama ini mati suri,” ucapnya. “Bahkan tidak hanya olahraga saja, bidang seni budaya maupun wisata juga menjadi salah satu fokus pengembangan Pemerintah Kota Tegal.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen Sepakbola “Walikota Cup” Abdul Kadir, SH mengatakan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan selain untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di Kota Tegal, juga untuk mencari bibit-bibit unggul pemain sepakbola di Kota Tegal. Kompetisinya sendiri dikatakanya pihaknya akan berlangsung Juli hingga Agustus mendatang dengan harga tiket masuk (HTM) Rp. 2500,-./orang.

Adapun utuk para pemain yang akan berlaga dikompetisi ini dikatakan pria yang akrab disapa Ading tersebut harus be KTP Kota Tegal dengan usia yang bebas. “Karena tujuan kita mancari bibit pemain sepakabola Kota tegal yang unggul jadi pemain harus ber KTP Kota Tegal,”ucapnya. Harapanya dengan turnamen tersebut muncul bibit unggul pesebakbola Kota Tegal yang mampu memperkuat Persegal dimasa depan (Makmur/Adv/ Kbk)