Proyek Rumah Sakit Umum Surodadi Senilai Rp 12 Miliar Mulai Digarap, Ramah Anak dan Difable

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Proyek pembangunan gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah di Desa Surodadi, kecamatan Surodadi, kabupaten Tegal yang total menelan anggaran Rp 12 miliar lebih mulai dikerjakan. Proyek pembangunan gedung rawat jalan dan penunjang dua lantai diperkirakan akan rampung pada tahun akhir tahun 2019.

Direktur RSUD Surodadi dr. Joko Wantoro membenarkan proyek pembangunan gedung baru di RSUD Surodadi sudah mulai dikerjakan rekanan.” Benar pembangunan akan segera dimulai, sebagai tanda akan dimulainya pembangunannya, Bupati Tegal Umi Azizah melangsungkan peletakan batu pertama,”katanya kepada kabarberitaku.com, Selasa (02/07/2019), disela- sela acara peletakkan batu pertama oleh Bupati Tegal.

Menurutnya pembangunan gedung baru setinggi dua lantai nantinya akan digunakan untuk beberapa tempat pelayanan. Antara lain, tempat poliklinik 16 ruang,ruang Apotek, tindakkan, rekam medik terintregrasi, kamar mandi difable, dan ruang ICU.” Keunggulan lainnya bangunan baru ini ramah anak, difable, lantai menggunakan batu granit, sekat partisi,dan halaman parkir yang representatif,”jelasnya.

Sementara direktur PT. Bangun Cipta Prima Mandiri, H. Supri, mengatakan, sesuai dengan kontrak kerja proyek Proyek pembangunan gedung rawat jalan tahap I dimulai pada tanggal 26 Juni 2019 berakhir pada tanggal 22 Desembar 2019. H. Supri mengakui, meski telah dilakukan peletakkan batu pertama oleh Bupati Tegal, namun Izin Mendirikan Bangunan ( IMB) belum turun dari dinas terkait. ” Dokumen IMB baru diajukan ke dinas perijinan setelah menerima SPK dari dinas terkait. Masih dalam proses, tapi Insyallah segera mungkin IMBjadi,” imbuhnya.

Acara peletakan batu petama dihadiri, Bupati Tegal Umi Azizah, Direktur RSUD Surodai. Hadir pula perwakilan dari Dinas Kesehatan dan direktur sejumlah rumah sakit di kabupaten Tegal.(Jaylani/KBk)