Wali Kota Tegal Janjikan Hadiah Sepeda Motor Kepada Juara MTQ

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berjanji akan menghadiahi sebuah sepeda motor apabila peserta dari Kota Tegal, mampu menjadi juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal saat memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ Pelajar dan Umum tingkat Kota Tegal, Selasa (24/9/2019), di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.
Didepan peserta yang hadir dalam pembukaan MTQ tingkat kota tersebut, Wali Kota menyampaikan bagi yang lolos di tingkat kota dan mewakili Kota Tegal dan kemudian bisa menjadi juara di tingkat provinsi Jawa Tengah Ia akan memberikan sepeda motor.
Dedy Yon menyampaikan, MTQ merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Tegal, dan menjadi pintu masuk bagi Qori dan Qoriah untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi, baik tingkat provonsi maupun tingkat nasional.
Sementara itu, ketua panitia MTQ pelajar dan umum tingkat Kota Tegal 2019, yang juga merupakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal, Ali Rosidi menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ tersebut untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al Quran juga digunakan sebagai ajang silaturahmi qori dan qoriah dan hafidh hagidhoh se-kota Tegal. Selain sebagai pengembangan bakat dalam bidang tilawatil dan tafidhul Qur’an bagi pelajar dan masyarakat kota Tegal.
MTQ dilombakan selama dua hari, Rabu (24/9/2019) sampai Kamis (25/9/2019). Khusus untuk pelajar yang dilombakan adalah cabang Tilawah SD/MI putra dan putri, cabang Tilawah SMP/MTs Putra dan Putri, cabang Tilawah SMA/SMK/ MA Putra dan Putri, cabang Tartil SD/MI Putra dan Putri, cabang Tartil SMP/MTs Putra dan Putri, cabang Tartil SMA/SMK/MA Putra dan Putri.
Seelain itu, untuk pelajar juga dilombakan Cabang Tahfidh dan Tilawah 1 juz SMP/MTs Putra dan putri. Cabang Tahfidh dan Tilawah 5 juz SMA/SMK/MA Putra dan putri.
Sedangkan untuk penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan pada hari Kamis (24/9). Khusus untuk umum dengan cabang-cabang lomba, cabang tilawah golongan anak-anak putra dan putri, cabang tilawah golongan remaja putra dan putri, cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri, cabang tihfidh 1 juz dan tilawah putra dan putri, cabang tahfidh 5 juz dan tilawah putra dan putri, cabang tagfidh 10 juz putra dan putri, cabang tahfidh 20 juz putra dan putri, cabang tahfidh 30 juz putra dan putri dan cabang tafsir bahasa arab putra dan putri.
jumlah peserta yang MTQ yang mengituki sebanyak 222 orang, terdiri dari 108 putra dan 114 putri, sedangkan peserta MTQ umum sejumlah 91 orang, yang terdiri dari 44 putra dan 47 putri.
bagi peserta terbaik dalam MTQ pelajar dan umum tingkat Kota Tegal tahun 2019 akan mewakili kota Tegal dalam MTQ pelajar tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 28-31 Oktober 2019 mendatang dan MTQ umum tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 18-21 November 2019 mendatang di Asrama Haji Donohudan Boyolali.( Susilo/KBk)