PC NU Kota Tegal Sampaikan Surat Pernyataan Sikap Atas Ceramah Kiai Ahmad Sa’id

  • Whatsapp
Surat pernyataan sikap PC NU Kota Tegal yang diunggah oleh akun bernama Edy Suripno anggota DPRD Kota Tegal. ( Istimewa)

KabarBeritaku.com, ( Tegal)– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Tegal menyampaikan pernyataan sikap mereka terkait ceramah Pimpinan Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Kabupaten Tegal, Kiai Ahmad Sa’id Bin Said di dalam sebuah acara peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Kota Tegal, Selasa malam (31/12/2019 yang menuai Polemik lantaran isi cermahnya dinilai menyinggung organisasi masyarakat.

BACA JUGA : Ceramah Kiai Ahmad Sa’id di Masjid Agung Kota Tegal Tuai “Polemik”

Read More

Pernyataan sikap tersebut tertuang dalam surat nomer PC.11.24/088/C/2020 Perihal Pernytaan sikap teratnggal 2 Januari 2020 yang ditujukkan kepada K.H Ahmad Sa’idi Pengasuh Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Kabupaten Tegal.

Berikut poin yang menjadi sikap dari PC NU Kota Tegal yang disadur dari berbagai sumber diantara halaman wall facebook anggota DPRD Kota Tegal Edy Suripno;

 

 

 

Wakil Ketua Bidang Hukum Advokasi, advokasi dan HAM GP Ansor Kota Tegal ,  Bambang Irawan membenarkan, bahwa PC NU sudah melayangkan surat pernyataab  sikap atas persoalan isi ceramah salah satu tokoh kabupaten Tegal saat acara Maulid Akbar Selasa malam (31/12/2019) di Masjid Agung Kota Tegal.” PC NU Kota Tegal sudah melayangkan surat kepada Kyai Ahmad Sa’id. Harapan Ansor sebagai Banom NU menunggu niat baik yang bersangkutan untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka  atas isi ceramahnya yang disampaikan di Masjid Agung belumlama ini. Hal ini bertujuan untuk mendinginkan suasana keresahan warga NU. Namun bilamana tidak ada niat baik dari yang bersangkutan maka PC Ansor dan Banom – Banom NU akan mendesak PC NU membawa hal ini ke ranah hukum,”tandanya. ( Susilo/PU.1/KBk)

 

Related posts