PDAM Kota Tegal Targetkan 4000 Sambungan Baru di Tahun 2020

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Perusahaan Air Minum Daerah ( PDAM ) Kota Tegal menargetkkan di tahun 2020 ada penambahan 4000 Sambungan Rumah (SR) baru. Demikian dikatakan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal Hasan Suhandi Hasan Suhandi  dalam sambutannya pada malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Kota Tegal Ke-44, yang diselenggarakan di Jalan Hangtuah, Sabtu (4/1/2020). “Saat ini Kota Tegal memiliki tambahan idlecapacity40 liter per detik, jadi di tahun 2020 ditargerkan ada 4000 SR baru” jelas Hasan Suhandi.

Menurut Hasan Suhandi, Kota Tegal masih memilikiidlecapacityatau kapasitas yang belum terpakai, sebanyak 40 liter per detik dari Jaringan Distribusi Utama (JDU) Spam Bregas, danidlecapacityakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan 4000 SR baru di tahun 2020.

Read More

Hasan Suhandi menjelaskan, sampai dengan akhir 2019,pemasangan SR PDAM Kota Tegalbaru terlayani 71% SR. dengan jumlah 30.600an pelanggan. Pihaknya akan berupaya untuk memenuhi target dari Wali Kota, mencakup 80% SR di seluruh wilayah Kota Tegal. Ia berharap, kedepan akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Tegal, sebab menurut Hasan tanoa dukungan dari Pemerintah Kota Tegal, PDAM tidak bisa bekerja secara optimal.
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat hari jadi kepada PDAM ke-44.
Dedy mengapresiasi kinerjaPDAM yang semakinharisemakinbaik, dalammendukung program-program berdedikasimelaluisambuangan airdi kotaTegal. “ Saya berharap kedepan, kualitas dan jaringannya harus lebih bagus lagi, dan PDAM juga mampu mensejahterakan karyawannya” pungkasDedy Yon.(Susilo/KBk)

Related posts