Pelayanan Kecamatan Margadana Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Buruknya sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di kecamatan Margadana kota Tegal masih sering dikeluhkan masyarakat. Pengerjaan administrasi yang lamban juga menyebabkan warga yang ingin membuat dokumen kecewa.

“Saya datang ke kantor camat Margadana untuk mengurus IMB , sampai disana pak camat tidak ada (di kantor Kecamatan), Kasi tidak ada, stafnya pun tidak ada, yang ada dikantor itu hanya anak sekolah yang sedang PKL dan tenaga harian lepas. Mereka bilang tidak ada yang bisa dimintai tanda tangan,” kata Noto warga Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana kota Tegal saat mengurus admistrasi Ijin Mendirikan Bangunan, Kamis (23/01/2020). Kasi Pelayanan Adminstrasi (Paten) Kecamatan Margadana, Umarudin mengatakan, sebenarnya pelayanan admistrasi hanya butuh berapa menit saja. “Untuk pengurusan selain surat waris dan surat berharga hanya butuh waktu beberapa menit saja. Kalau surat waris dan surat berharga memang harus ditandatangani oleh pak Camat tidak bisa diwakilkan yang lain, jadi menunggu pak Camat ada di kantor,” kata Umar, Jumat (24/01/2020) pagi.

Read More

Perihal adanya pemohon pengurusan IMB harus menunggu sehari dan berkas harus ditinggal di kantor Kecamatan Margadana, Umarudin mengaku tidak tahu. “Saat itu saya sedang diperintah untuk mengikuti sosialisasi SIMDA di Cirebon dan tidak tahu kondisi kantor Kecamatan Margadana,” jelas Umar.

Sementara terkait dengan lambannya pelayanan administrasi di kecamatan Margdana, pelaksana tugas Camat Margadana, Ali Rosyidin tidak berada di kantornya.(Susilo/Kbk)

Related posts