Baru Dilaunching KOIN NU Terkumpul Puluhan Juta

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Antusias warga Nahdatul Ulama dalam program KOIN NU. Hal itu, terlihat dari dana yang dikumpulkan saat acara pelantikan Pengurus Unit Pengelola (UP) Zis Nahdlatul Ulama (NU) Care dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Laziz) NU masa bhakti 2019-2021 Kota Tegal, Jum’at (24/1/2020) di Pondok Pesantren Asrama Pelajar Islam, Kelurahan Muarareja, Kota Tegal. Mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua Pengurus UP LazisNu Kota Tegal, yang baru dilantik H.M Basuki Budi Santosa sesaat setelah dilantik menyampaikan bahwa saat ini pengurus langsung mulai bergerak untuk mengumpulkan koin NU, Ia menyampaikan sampai dengan saat Ia menyampaikan sambutan sudah terkumpul 14 juta rupiah. Sedangkan Koin NU yang terkumpul pada acara tersebut, terkumpul sebanyak 67 juta rupiah, dan uang tersebut direncanakan akan dijadikan sebagai Down Payment untuk pembelian satu unit mobil ambulan PC NU Kota Tegal. PC NU berencana uang tersebut untuk Down Payment satu unit ambulan PC NU Kota Tegal.

Read More

Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Tegal Abdal Hakim Tohari dalam kesempatan tersebut menyampaikan Laziz NU merupakan lembaga yang mengelola infaq dan sodaqoh keluarga besar NU dan nantinya akan kembali lagi kepada pengembangan NU. LazizNU ini memiliki dua program unggulan yaitu membeli ambulan NU untuk pelayanan kepada masyarakat dan Koin NU yang diharapkan bisa di dukung oleh warga NU Kota Tegal. Ini semua menurut Abdal Hakim adalah untuk pengembangan NU dan pelayanan masyarakat.Dan kepada pengurus LazizNu, Abdal Hakim berharap bisa langsung mengawal koin NU dan mengawal kegiatan laziz NU dengan sebaik-baiknya.

“Pengurus dilantik langsung dengan Surat Keputusan Pengurus Cabang NU nomor 90/PC.11.24/SK/XII/2019, dengan masa hikmat tiga tahun,”kata Abdal Hakim.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam Pelatinkan pengurus LazizNu ini menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yamg baru dilantik. Ia juga menyampaikan bahwa Pengurus LazizNu merupakan amanah yang harus diemban dengan sabaik.mungkin, sebab menurutnya nama baik NU salah satunya ada di tangan pengurus LazizNu. Wali Kota mengajak untuk lebih gencar lagi mensosialisasikan program Koin NU kepada masyarakat, agar semakin banyak lagi warga NU yang menyisihkan uangnya untuk koin NU. Dedy Yon berpesan dana yang sudah terkumpul harus dikelola dengan baik, Wali Kota menyampaikan, jika sudah dilaksanakan dan dikelola dengan baik, tentunya warga NU akan semakin giat dalam memnyisihkan ke koin NU. (Pranoto/Kbk)

Related posts