Ratusan Rumah di Kabupaten Tegal Terendam Banjir

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Ratusan rumah di empat kecamatan di kabupaten Tegal terendam banjir, akibat diguyur hujan Sabtu ( 25/01/2020) malam. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten.

Menurut informasi yang dihimpun kabarberitaku.com daei Bahkan BPBD dan PMI  Kab Tegal sejumlah warga terpaksa harus dievakuasi karena banjir lebih dari 1,5 meter. Sebanyak 4 kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Warureja, Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Slawi dan Kecamatan Lebaksiu.  Menurut anggota PMI kabupaten Tegal, Romedhon, di Kecamatan Adiwerna, sejumlah warga yang menjadi korban banjir sementara mengungsi di Kantor Balaidesa Banjaran dan Masjid Ittihad Desa Tembok Lor. Jumlah warga yang terdampak di desa Tembok Banjaran sebanyak 137 kepala keluarga (KK) atau 570 jiwa. Sedangkan di Desa Tembok Lor masih dalam pendataan.

Read More

“Hingga malam ini kita masih melakukan evakuasi terhadap warga. Ketinggian air 30 sentimeter sampai 1,5 meter,” kata Ramedhon.

Berdasarkan pendataan awal BPBD dan PMI  banjir yang terjadi di Kecamatan Warureja meliputi Desa Sidamulya, Kreman, Kesemen, Kedungjati dan Banjaragung. Kecamatan Adiwerna meliputi Desa Tembok Banjaran dan Tembok Lor. Kecamatan Lebaksiu meliputi Desa Yamansari dan Desa Kesuben. Sedangkan untuk Kecamatan Slawi hanya terjadi di Kelurahan Slawi Wetan. (Jaylani/Iqbal)

 

 

 

 

 

 

Related posts