Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Tegal Siapkan Program Peningkatan Kredibilitas Guru

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Slawi) – Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tegal, Drs. Was’ari spd , menyatakan bahwa kunci proses pembelajaran yang baik dan benar di sektor pendidikan adalah peran para guru. Itulah sebabnya pihaknya akan memprioritaskan peninggkatan kredibilitas guru.

” Untuk Progres tahun 2020 lebih memprioritaskan meningkatkan kredibilitas guru,” . kata Was’ari S.pd kepada kabarberitaku.com ( 7/1/20).

Read More

Was’ari mengaku tidak mengetahui jelas jumlah anggaran dalam DIPA untuk kegiatan pada kompetensi guru. Namun demikian pihaknya tetap optimis mampu meningkatkan rangking kredibilitas dan intregritas guru di kabupaten Tegal di tahun 2020. ” Posisi di Jawa tengah, untuk guru di kabupaten Tegal rankingnya masih pada tataran antara 25 -35. Artinya, guru di kabupaten Tegal menempati ranking 30 dari 36 kabupaten/kota di Jawa tengah. Untuk bisa meningkatkan itu, tentu diperlukan guru yang benar-benar memiliki integritas dan meningkatkan integritas serta kredibilitas. Karena mUtu pendidikan dan kemajuan pendudikan ujung tombaknya ada pada guru,” kata Was’ari.

Ia mencontohkan, sekolah bagus ukurannya bukan pada gedung atau tempat belajar yang serba tercukupi sarananya. Kalau gurunya mbalelo atau ndableg itu semua tidak ada artinya. Tak dipungkiri sarana dan prasarana adalah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan untuk kemajuan pendidikan. Tetapi yang utama adalah guru. Maka pentingnya kita lebih meningkatkan kinerja guru soal integritas dan kredibilitad nya. Ia menambahkan, untuk guru honorer langkah ke depan pemda Tegal merencanakan akan memberi tambahan intensif sebesar Rp 500.000 per guru, yang sumber anggarannya dari APBD kabupaten Tegal. Dengan harapan motivatasi untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan sesuai yang di harapkan, imbuhnya.(Jaylani/Kbk)

Related posts