Dicurhati PKL Taman Pancasila, Wakil Ketua DPRD kota Tegal Menangis

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin, menangis saat mendengar curhatan dari sejumlah perwakilan  Pedagang Kaki Lima ( PKL ) Taman Pancasila, terkait  adanya revitalisasi Taman Pancasila  oleh Pemkot Tegal.

” Kedatangan kami bertemu Pak Habib untuk mengadukan nasib kami yang sudah 20 hari tidak bisa berjualan. Kami punya anak dan istri yang butuh dinafkahi. Sebagian dari kami juga ada yang terlilit hutang lantaran tidak bisa berjualan akibat dari revitalisasi Taman Pancasila,” kata Ketua Orpeta Edi Bongkar.Rabu ( 12/02/2020), saat menemui wakil ketua DPRD kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin diruang kerjanya.

Read More

Menurut Edi,  Pemkot Tegal tanpa sosialisasi kepada pedagang Orpeta langsung mengeksekusi penebangan pohon dan mendatangkan alat berat untuk meratakan taman Pancasila. “Penebangan pohon dilakukan tanggal 20 Januari, saya baru diundang dinas Koperasi UKM dan Perdagangan tanggal 24 Januari. Kehadiran saya disana (Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan) dianggap mereka sebagai sosialisasi,”ujar Edi Bongkar.

Mendengar keluh kesahbdan curhatan, perwakilan pedagang Orpeta, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal,  Habib Ali Zaenal Abidin , langsung menangis. Dengan meneteskan air mata, Habib Ali mengungkapkan, bahwa paravl pejabat pemkot Tegal tidak mengalami nasib seperti yang dialami pedagang. “Mereka (pemangku jabatan di Pemkot Tegal) tidak pernah mengalami nasib seperti kalian. Mereka tidak tahu perasaan dan  kesusahan kalian. Seyogyanya sebelum menggusur, Pemkot Tegal sudah memberikan tempat berjualan dulu kepada kalian,” kata Habib Ali sambil meneteskan air mata  kepada para pedagang Orpeta

 

Habib Ali menyayangkan sikap Pemkot Tegal yang terkesan tidak peka dengan nasib para PKL Orpeta.

Ironinya diperoleh keterangan dari ketua Opeta , Edi Bongkar, pihaknya tidak mndapatkan undangan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pemkot Tegal beserta jajarannya dengan seluruh Komisi 1 DPRD kota Tegal terkait revitaliasi Taman Pancasila.

( Susilo/KBk)

Related posts