PAC Ansor Kecamatan Margadana, Gelar PKD Angkatan Pertama

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Margadana kota Tegal, mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)  untuk yang pertama kalinya di MTS Raudhatul Ulum , Kaligangsa , Sabtu (22/02/2020).

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Margadana Johan Mahdi , PKD tersebut dilaksanakan untuk mendidik para kader Ansor agar menjadi pemimpin yang berkualitas.

Read More

“Selain itu untuk mengajarkan de-radikalisme dan menumbuhkan rasa nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Dipaparkan Johan, peserta PKD yang diadakan berasal dari berbagai Ranting Anak Cabang GP Ansor.

“Banyaknya peserta sekitar 120’orang,ini angkatan pertama di periode saya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Cabang kota Tegal, Sarwo Edi mengatakan, PKD tersebut untuk memperkuat kaderisasi ditubuh GP Ansor.

“PKD memang menjadi program wajib yang harus dilaksanakan Organisasi Ansor di semua tingkatan. Karena PKD ini adalah merupakan dasar dan nanti ada kelanjutan dan juga tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Sarwo, merupakan tahap awal untuk bagaimana para peserta PKD memiliki kemampuan, pengetahuan organisasi, tentang ke-NU-an dan juga memahami konteks dari Aqidah Sunnah Wal Jama’ah.

“Untuk Kecamatan Margadana ini PKD yang pertama. Dan rencananya melaksanakan PKD di seluruh Pimpinan Anak Cabang,” cetusnya.

Kegiatan PKD di buka dan diresmikan oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono,SE, M.M. dihadiri Sekda kota Tegal Johardi, Muspika kecamatan Margadana.

( Susilo/KBk)

 

 

Related posts