Niat Meliput , Wartawan Diusir Keamanan DPRD Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Sungguh sangat ironis pelaksanaan kerja DPRD Kota Tegal yang mestinya bersifat terbuka untuk umum, pada Senin  (24/02/2020) tertutup untuk diliput oleh media. Bahkan, sejumlah pihak keamanan mengusir jurnalis yang berniat mencari informasi ( Meliput ) di gedung wakil rakyat tersebut.

 

Read More

Peristiwa tersebut dialami oleh Jurnalis KabarBeritaku.com, saat hendak melakukan peliputan di DPRD kota Tegal.

“ Saya datang sekitar pukul 13.00 WIB, biasa datang ke DPRD kota Tegal untuk menjalankan tugas jurnalistik, mencari menggali dan menginformasikan kepada masyarakat. Saat diruang Paripurna DPRD ada ada rapat saya melihat karena itu tugas saya mencari informasi, namun tiba- tiba datang seorang pihak keamanan DPRD mengusir saya tanpa alasan yang jelas. Kemudian datang lagi seorang keamanan yang juga ikut mengusir saya. Kata sejumlah keamanan saya disuruh keluar karena mereka hanya menjalankan tugas,” kata Susilo .

Menurut Susilo, saat dirinya berada di lobi DPRD kota Tegal, pihak keamanan DPRD kota Tegal tetap melakukan aksi pengusiran dengan dengan alasan tidak jelas.” Saya duduk saja tidak boleh intinya disuruh pergi keluar Kantor DPRD,”paparnya.

Ketua DPRD kota Tegal, Kusnendro,ST saat di konfirmasi, kata Susilo, membantah jika dirinya memerintahkan untuk melakukan aksi pengusiran. ” Saya sempat menghubungi Pak Ketua DPRD kota Tegal melalu Whatsap, namun dijawab oleh Pak Kusnendro tidak memerintakan melakukan pengusiran, Pak Kusnendro malah menyarankan untuk urusan karyawan atau staf DPRD itu urusan Sekwan DPRD,” jelasnya.

Hingga berita ini di tayangkan , belum ada klarifikasi dari pihak Sekwan DPRD kota Tegal terkait adanya aksi pengusiran oleh sejumlah keamanan DPRD kota Tegal.( Jaylani/KBk)

Related posts