Gus Sholah dan Kyai Ahmad Bagja Meninggal, Ansor Kota Tegal: Kita Kehilangan Ulama yang Mengayomi Umat

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Keluarga besar Pengurus Cabang ( PC ) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Salahuddin Wahid dan KH. Ahmad Bagja.

Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi memalui wakil ketua PC GP Ansor kota Tegal, Bambang Irawan menyampaikan rasa berduka itu dan mengatakan bangsa Indonesia kehilangan dua ulama dan putra terbaik bangsa. “Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Bangsa Indonesia kembali kehilangan dua ulama sekaligus yang senantiasa mengayomi dan melindungi umat dan bangsa,” kata Bambang Irawan, Sabtu (09/02/2020), usai Doa Bersama dan Tahlil untuk KH. Salahuddin Wahid dan KH. Ahmad Bagja di gedung PCNU Kota Tegal pukul 20.00 WIB.

Read More

Bambang Irawan meminta masyarakat Indonesia turut menghantarkan doa kepada kedua Almarhum.”Kita doakan semoga semua dosa-dosanya diampuni, semua amal baiknya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin,” ujarnya.

Pria yang juga mennjabat sebagai Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM PC GP ansor kota Tegal ini menuturkan,sosok KH. Ahmad Bagja dan Gus Sholah yang selama ini dikenal sebagai tokoh NU yang selalu menegakkan kebenaran dan mengkritisi apapun yang menurutnya menyimpang dari aturan. ” Beliau ( KH. Bagja & KH. Salahuddin Wahid) juga selalu berpesan untuk jaga persatuan untuk NKRI serta selalu menyemangati untuk membesarkan organisasi NU,”pungkasnya.( Susilo/KBk)

Related posts