Isu Pasar di Kota Tegal Ditutup Terkait Virus Corona , Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Dok

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Kabar terkait virus corona juga berkembang hingga muncul isu Pasar Induk dan tradisonal di kota Tegal bakal ditutup. Ketika beredar isu Pasar Induk dan tradisonal akan ditutup, Pemerintah Kota Tegal langsung merespon kabar tersebut.

Plt Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami melalui Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Pasar Yudi Aryanto mengatakan, Pasar Induk dan Tradisonal di kota Tegal masih buka normal.” Pasar pagi adalah pasar terbesar di kota Tegal, termasuk ada pasar tradisional disejumlah kelurahan tidak tutup tetap beroperasi normal,” kata Yudi, Senin ( 23/03/2020).

Read More

Menurut Yudi, meskipun pemerintah kota Tegal sudah berlakukan lockdown lokal di sejumlah titik tempat berkumpulnya masyarakat, belum ada instrusi untuk pasar. “Sampai saat ini belum ada instruksi untuk lockdown pasar tradisional, karena merupakan bagian dari pusat ekonomi kota Tegal,” katanya

Meski tidak dilockdown, lanjut Yudi, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan virus corona beberapa pasar di kota Tegal. “Sejauh ini, kami telah menyemprotkan disinfektan dibeberapa pasar tradisional, kami juga telah menyediakan air dalam galon dan sabun cair disana (pasar). Semoga para pengunjung bisa selalu jaga jarak, jaga kebersihan dan menghindari kontak fisik,” pungkasnya.(Susilo/KBk)

Related posts