Tangkal Virus Corona, GP Ansor Kabupaten Tegal Bentuk Satgas Covid-19

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal membentuk Satgas Pencegahan Pandemi Corono (Covid-19), di masing – masing tingkatan. Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani kepada KabarBeritaku.com menuturkan, Gerakan Pemuda Ansor akan taat dan patuh terhadap anjuran Pemerintah dan intruksi Pimpinan Pusat GP Ansor terkait penanganan pandemi virus Corona (covid 19)

“Untuk itu dalam rangka membantu pemerintah, GP Ansor akan membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 di masing masing tingkatan. Ditingkat Cabang Satgas terdiri dari 7 orang, tingkat Anak Cabang/kecamatan Satgas berjumlah 5 orang, dan Satgas PR/Desa 3 orang,” ujarnya, Minggu (22/3/2020) di Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Tegal.

Read More

Menurut Fanani, Adapun tugas masing masing satgas adalah, pertama, Melakukan edukasi kepada warga terkait pencegahan korona (Covid-19); Kedua, Melakukan pengawasan terhadap warga yang diduga melakukan kegiatan luar kota atau warga yang suspect korona.

“Satgas juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat strategis yang biasa di jadikan tempat kerumunan warga / masyarakat,” ungkapnya.(Makmur/KBk)

Related posts