Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Himbauan Pemkab Tegal

  • Whatsapp
Dok

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Pemerintah Kabupaten Tegal mengeluarkan instruksi untuk mengantispasi dan mencegah penyebaran virus corona, secara resmi menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan mulai tanggal 17 Maret hingga 1 April 2020.

“Kami sampaikan bahwa mulai tanggal 17 Maret , untuk sekolah PAUD, TK, SD, atau SMP yang menjadi kewenangan kami, diliburkan, Senin tanggal 16 Maret masih masuk seperti biasa untuk mendapatkan menerima tugas secara mandiridari guru, libur dimulai tanggal 17 Maret hingga 1 April 2020, atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya,” kata Bupati Tegal, Umi Azizah, Minggu ( 51/03/2020) melaui siaran pers rilis yang diterima KabarBeritaku.com

Read More

Sementara untuk siswa yang sedang menjalankan Ujian Nasional, kata BUpati Tegal, tetap mengikuti Ujian Nasional.” Bagi yang sedang UN tetap masuk sesuai jadwal,” kata Umi. semberi berpesan bagi siswa- siswi yang diliburkan tetap belajar di rumah.

Umi Azizah juga mengatakan, pemerintah kabupaten Tegal menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa.” Untuk antisipasi kerumunan masyarakat baik yang sifatnya kedinasan maupun sosial kemasyarakatan, 14 hari kedepan kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan, mulai berlaku hari ini sebagai antisipasi wabah virus corona,” kata Umi.

Umi menghimbau masyarakat atau kedinasa membatasi kegiatan di keramaian, kontak fisik langsung, bersalaman. Selain itu kata Umi, bilamana ada keluarga yang menjadi TKI atau ABK dan kembali ke kampung halaman, untuk segera melaporkan ke Puskesman terdekat untuk didata dan diperiksa kondisinya.” Jika ada warga yang baru pulang dari berpergian dari daerah yang ada warga yang positif corona, atau dari luar negeri untuk memeriksakan kesehatannya di Puskesmas semua biaya ditanggung pemerintah. Sedangkan bilamana ada warga atau sanak keluarga yang terindikasi terkena Corona, segera menghubungi 199 atau 081 2626119 ATAU 0283 6190119,” kata Umi meminta warga masyarakat tetap tenang untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan mencuci tangan.(Jaylani/KBk).

Related posts