Kompak Lawan Corona, Warga Muarareja Tegal Semprot Disinfektan Mandiri

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Warga RT 04/RW 02, kelurahan Muarareja , Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, bersama Gerakan Pemuda Ansor Ranting Muarareja, kompak menggelar aksi perlawanan terhadap virus corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Perlawanan terhadap virus yang telah memakan banyak korban jiwa tersebut dilakukan dalam wujud penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri. Warga beramai-ramai melakukan penyemprotan seluruh halaman rumah warga dan jalan di RT 03 dan 04 menggunakan peralatan seadanya yang dimodifikasi. “Seluruh halaman rumah warga dan jalan RT 03 dan 04 disemprot dengan harapan lingkungan kami terhindar dari virus corona,” ujar tokoh pemuda Rt. 04 Aula Misbah,.

Read More

Ia mengatakan, aksi penyemprotan ini dilakukan secara mandiri. “Kami melakukan ini secara swadaya. Alhamdulillah warga sangat kompak untuk melawan virus corona,” kata Aula.

Seorang warga RT 04, Fajar menyambut baik aksi penyemprotan tersebut. “Kami bisa melawan corona bersama-sama. Semoga wabah ini segera berakhir,” ujarnya.

Wakil ketua Rang GP Ansor Muarareja Wahana, mengapresiasi ¬†aksi perlawanan terhadap virus corona (Covid-19) yang dilakukan oleh warga Rt.04/02 tersebut.” Luar biasa semangat dan kompaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, saya sangat apresiasi semangatnya,”ujarnya.( Susilo/KBk)

 

 

(Susilo/KBk)

Related posts