Soal Vidio Pasien “Covid 19” Kota Tegal Beredar Luas Hoax?

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal)– Video yang beredar di media sosial (Medsos) dan whatapps Group bahwa seorang pria berambut panjang menggunakan pakian pasien berwarna hijau sedang berolahraga lari-lari kecil di ruang isolasi sebuah rumah sakit. Pasien tersebut diduga pasien positif virus corona yang menjalani perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal satu pasien positif corona (Covid-19) di Kota Tegal dinyatakan sembuh benar atau hoaks ??

Berikut penjelasan dari Direktur RSUD Kardinah dr. Heri Susanto saat dikonfirmasi mengatakan , kebenaran video berdurasi 38 detik masih ditelusuri.” Untuk pasien yang dari kelurahan Slerok saya belum pernah bertemu, namun demikian pasien yang positif Corona kondisinya membaik, sedangkan untuk beredar video masih akan cari tahu kebenarannya,”kata Hery.

Read More

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari menyatakan, satu warga kelurahan Slerok yang dinyatakan positif Covid 19 kondisinya semakin baik dan sudah beranjak dari tempat tidur.” Untuk yang warga Slerok kondisi kesehatannya membaik,” kata Prima.

Dijelaskan Prima, pasien corona bisa dinyatakan sembuh setelah melakukan dua kali pemeriksaan swab.” Jika ada pasien dinyatakan positif Covid 19 harus diperiksa swab dua kali, setelah dua kali berturut – turut hasilnya harus negatif itu baru dinyatakan sembuh. Nah untuk pasien yang warga Slerok ini swab yang pertama saja belum keluar,”paparnya.

Prima juga mengaku belum bisa memastikan bahwa video yang beredar di jagad maya soal pasien postif Covid 19 adalah pasien dirawat di RSUD Kardinah.(Susilo/KBk)

Related posts