Pemkot Tegal Salurkan Bansos Covid 19 Minggu Depan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal)- Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta, S.H., M.H., pimpin langsung rapat dengan camat dan lurah se-Kota Tegal terkait bantuan sosial di masa pandemi Covid 19 , Kamis, (16/4/2020) di Ruang rapat Lantai 2 Setda Kota Tegal.

Disampaikan oleh Jumadi bahwa pertemuan yang menghadirkan camat dan lurah se-Kota Tegal ini adalah membahas secara detail agar bantuan sosial tersalurkan dan sampai kepada yang terdapat dalam daftar penerima setelah lebih dulu di cek di lapangan.“Saya minta kepada para lurah dan camat yang akan memberikian bantuan pada hari Senin besok (20/4/2020) harus hati-hati dan dilihat benar benar siapa penerimanya dan cek datanya jangan sampai warga yang mampu yang mendapatkan,” ucap Jumadi

Read More

Jumadi juga menjelaskan bahwa bantuan sosial ini artinya tersalurkan kepada yang benar-benar terdampak dan membutuhkan.“Saya juga meminta sekarang mereka meyakinkan semua datanya benar, teknisnya nanti perkecamatan, hari Senin, Kecamatan Tegal Timur, Selasa, Kecamatan Tegal Barat, Rabu, Kecamatan Margadana dan Kamisnya Kecamatan Tegal Selatan. Bergilir biar tertata,” jelas Jumadi.

Dirinnya juga menambahkan untuk teknis distribusi ke kelurahan disesaikan dengan kondisi di lapangan.

“Teknis distribusi kita menggunakan angkot dan becak, sampai ke kelurahan pakai angkot dan masuk gangnya menggunakan becak, ini juga untuk menggerakan ekonomi. Angkot dan becak nya dan mendapatkan manfaat dari pendistribusian bantuan sosial ini,” pungkas Jumadi.

Sementara itu disampaikan oleh Dyah bahwa untuk pembagian sembako sudah melaksanakan koordinasi dengan para lurah dimana sudah diberikan data tiap RT by name by adres setiap penerima setiap keluarahan.“Data kami kirim lewat email masing-masing kelurahan, kami juga sudah berkoordinasi dengan babinkamtibmas juga dengan babinsa termasuk bulog,” ucap Dyah.

Dyah juga menjelaskan untuk pengiriman bansos sembako akan dilaksanakan droping setiap hari satu kecamatan, jadi setiap kelurahan dalam satu kecamatan selesai dalam satu hari. “Ini sedang kami susun jadwalnya, jam berapa sampai di kelurahan mana jam berapa sampai di kelurahan siapa ini sedang kami susun bersama tim dari bulog,” ucap Dyah. (Susilo/Adv/KBk)

Related posts