Pabrik Obat Nyamuk di Tegal Terbakar

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di gudang penyimpanan bahan-bahan obat nyamuk dan sabun.(Foto: Makmur/KBk)

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Pabrik obat nyamuk di Jalan Seram RT 01/ RW 10, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, terbakar, Rabu (1/4/2020) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Toha ( 38 ) warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, Pabrik bernama PT Ampuh Perkasa Jaya (APJ), pabrik yang terbakar memproduksi obat nyamuk dan sabun colek.” Aawalnya warga tahu ada kebakaran saat sejumlah karyawan pabrik tersebut pada keluar berhaburan, tahu – tahu saya lihat sudah ada asap tebal dan api membubung tinggi, bahkan tembok pabrik sudah dalam kondisi miring,” katanya.

Read More

Menurut salah seorang karyawan yang mengaku bernama Heti ( 28), para karyawan pabrik yang fokus bekerja tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran. ” Kami tidak tahu apa penyebab, kita sedang kerja, mungkin listrik konslet, tiba – tiba Api sudah besar, kemungkinan ada bahan yang terbakar dan mengeluarkan suara ledakan,” katanya kepada KabarBeritaku.com dilokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Andri Yudi mengatakan , sebanyak ima unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal dikerahkan untuk memadam api yang sudah membesar. ” Kami belum menyimpulkan penyebabnya,” ungkapnya.

Pantuan kabarberitaku.com dilokasi kejadian mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan kesulitan memadam api yang sudah membakar dua gudang penyimpanan bahan pembuatan obat nyamuk dan sabun colek. Selain itu petugas juga mengalami kesulitan memadamkan api sempitnya akses menuju pusat api, ditambah banyak karyawan pabrik bergerombol di depan pintu gerbang pabrik.Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api Bahkan satu unit water canon milik Polres Tegal Kota turut diturunkan untuk memadamkan api.

( MM/KBk)

 

Related posts