Pemkot Tegal Siap Salurkan 16.365 Paket sembako

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL)- Pemerintah kota Tegal menyiapkan 16.365 paket sembako. Paket tersebut akan disalurkan di wilayah kota Tegal .Bahkan sembako bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Kota, (Pemkot) Tegal Minggu (19/04/2020) sudah berada Balai Kelurahan-Balai kelurahan se-Kecamatan Tegal Timur.

Sembako tersebut siap didistribusikan dan selangkah lagi sampai kepada masyarakat. Sesuai rencana, Pemkot Tegal akan mendistribusikan sembako langsung kepada penerima mulai hari Senin (20/04/2020) di Kecamatan Tegal Timur. Pembagian dari Balai Kelurahan dengan menggunakan Angkutan Kota dan diteruskan dengan Becak jika rumah penerima masuk ke gang.

Read More

Selanjutnya hingga sebelum masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal diberlakukan pada Kamis (23/04/2020) sebanyak 16.365 paket sembako sudah didistribusikan kepada warga yang telah didata Pemkot Tegal. Dengan rincian 14.111 untuk warga miskin, dan sisanya sebanyak 2.254 paket untuk pedagang di PAI, Muarareja, Pulau Kodok, Batamsari, PKL, penyapu Jalan, Tukang Parkir, Penjaga Makam dan Nelayan.“Jadi sebelum PSBB dilaksanakan, kita yakinkan dulu masyarakat sudah mendapatkan bantuan sembako. Artinya pada saat PSBB dilaksanakan, masyarakat sudah tidak perlu lagi keluar untuk membeli sembako. Karena kita sudah beri bantuan kepada mereka,” ungkap Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, S.T., M.M., yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta, S.H., M.H., pada Minggu (19/04/2020) saat tinjauan ke Balai Kelurahan Slerok untuk mengecek sembako yang akan didsitribsuikan warga yang terdampak Covid-19.

Selain di Kelurahan Slerok, Jumadi juga mengecek sembako di Kelurahan Kejambon dan Kelurahan Panggung. Di ketiga Balai Kelurahan, paket sembako sudah dibungkus plastik kresek putih dan siap didistribusikan. “ Masyarakat tidak usah keluar, biar kami Pemerintah Kota Tegal yang mengantar ke pintu masing-masing rakyat yang membutuhkan. Tidak usah datang ke Kelurahan,” tegas Jumadi yang menyebut pendistribusian menggunakan angkutan kota dan becak sebagai upaya Pemkot Tegal membantu perekonomian sopir angkutan kota dan tukang becak.

Di Balai Kelurahan Slerok sendiri sudah tersedia sebanyak, ada 921paket sembako, di Kelurahan Kejambon sebanyak 784 paket sembako dan di Kelurahan Panggung sebanyak 1.718 paket sembako. Sembako terdiri dari beras, mie instan, susu kental manis, teh, dan sarden. Pemkot Tegal, menurut Jumadi, akan memberikan bantuan paket sembako kembali pada bulan Mei nanti.
Jumadi juga meminta warga yang mampu untuk juga membantu, minimal kepada tetangganya agar menikmati kehidupan seperti masyarakat yang lain.

Saat berada di Kelurahan Panggung, Jumadi juga mengucapkan terima kasih kepada para pendamping Porgram Kelurga Harapan (PKH) yang turut berkontribusi dan membantu dalam pendistribusian paket sembako kepada warga miskin.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts