Tiga Kader Terbaik, Ikuti Tes Kasatkorcab Banser GP Ansor Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Sebanyak tiga nama kader terbaik Barisan Ansor Serba Guba PC GP Ansor kota Tegal, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk menjaring Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser PC GP Ansor Kota Tegal yang dilaksanakan Kamis ( 28/08/2020 di Gedung PCNU Kota Tegal.

Tiga nama tersebut yakni Habib Husen Bahir, Widi Wirawan, dan Sugiono. Ketiganya memenuhi persyaratan Peraturan Organisasi (PO) Banser tentang syarat dan tata cara pengangkatan Kepala Satuan Kordinasi Banser. Hadir dalam kegiatan tersebut Sahabat Muchtar Ma’mun didampingi Sahabat M. Shidqon Prabowo (Wakil Sekretaris PW Ansor Jawa Tengah), Sahabat Bagus Hendradi Kusuma (LBH Ansor Jawa Tengah), Sahabat Ahmad Thoha (Bidang Lingkungan Hidup), dan Sahabat M. Mashadi Zaeni (Korwil Banser Karesidenan Pekalongan)

Read More

Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal, Sarwo Edi menjelaskan, menjadi Banser saja banyak jalan berliku, apalagi mau jadi komandannya, harus menjalani uji seleksi dulu.“ Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami, guna menata barisan dan menjalankan peraturan organisasi agar Ansor kota Tegal semakin lebih baik lagi.Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan siapapun yang nantinya ditunjuk untuk menjadi Kasatkorcab Banser harus optimis bisa membawa kemajuan dan kejayaan organisasi Ansor dan Banser di Kota Tegal tambah jaya kedepannya, lebih meningkatkan kegiatan demi niat ibadah, khidmat kepada NU , mengawal ulama, habaib dan NKRI dengan niat tulus ikhlas lahir batin,” ujarnya kepada KabarBeritaku.com didampingi Sekretarisnya Aziz Putra Purnomo .

Adapun beberapa persyarata,lanjut Sarwos, untuk menjadi Kasatkorcab Banser, mulai dari syarat umum hingga syarat khusus.“Persyaratan itu merupakan bagian dari kewajiban organisasi yang sudah diatur dalam ketentuan organisasi,” ungkap Sarwo.

Sarwo Edi, menambahkan, dalam kegiatan tersebut sebelumnya diisi dengan silaturahim jajaran pengurus Ansor dari tingkat ranting hingga Pimpinan Cabang Ansor kota Tegal, bersama dengan sejumlah pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah.
“Silaturahmi sendiri bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Serbaguna (Banser) Se-Kota Tegal dengan mengajak seluruh jajaran pengurus dan kader untuk bersama meningkatkan konsolidasi dan penguatan organisasi kader Ansor Banser sampai tingkatan bawah (Pimpinan Ranting). Konsolidasi dan silaturhami dipimpin langsung Kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah Sahabat Muchtar Ma’mun,”jelasnya

Sementara pesan Kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah , Muchtar Ma’mun,menjadi Banser harus diawali dengan berniat berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU) serta siap mengawal ulama, menjaga akidah ahlussunah wal jamaah annahdliyyah dan menjaga kuutuhan dan persatuan NKRI.” Banser tidak boleh jumawa, Banser merupakan bagian dari Ansor. Oleh itu yang terpenting agar kader Ansor mampu memberikan respon positif dan produktif terhadap persoalan yang ada di masyarakat dan bisa menjadi pelopor dalam pembangunan masyarakat,” harapnya.dalam rangka untuk berkontribusi kepada organisasi, bangsa, agama dan juga negara,” pungkasnya. (MM/KBk)

Related posts