Aksi Humanis Perwira Polisi, Rawat Pria Tua

  • Whatsapp
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, saat mengusap mata pria tua yang terlantar.(Foto:Makmur/KBk)

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Peduli dan tanggap, kiranya ungkapan singkat itu pas jika disematkan kepada perwira menengah Polri , AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H,

Kepala Kepolisian Resort Tegal Kota tersebut tertangkap kamera saat dirinya tengah melakukan aktifitas tengah menolong seorang pria tua yang terlantar hidup sebatang kara, tepatnya di jalan Brawijaya kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, jawa Tengah Selasa, (13/10/2020) malam.

Read More

Dalam vidio tersebut, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo , bersama tim dari personel Pusdokkes Polres Tegal kota sedang menolong dan merawat seorang pria tua yang terlantar. Dengan sabar Kapolres merawat dan mengobati luka pada kaki kanan pria berumur sekitar 70 tahun tersebut. Bahkan Kapolres dan tim dokter juga memotong kuku jemari tangan hingga kaki.Bagian mata pria tua juga tidak luput ikut diusap menggunakan tisu hingga bersih.

Kepada warga yang melihat aksi tersebut, Kapolres Tegal Kota AKBP.Rita Wulandari Wibowo, mengatakan, apa yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap orang terlantar. Kapolres mengaku, aksi merawat dan mengobati luka yang dilakukan, berawal saat dirinya melintas di kawasan jalan Brawijaya kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, melihat sesosok pria tua tertidur dipinggir jalan. ” Awalnya saya pas kebetulan menjalankan tugas di wilayah kelurahan Muarareja, melihat sosok pria tua tersebut, saya kepikiran untuk memberikan perawatan, Alhamdulilah ini baru bisa terlaksana,”kata Rita kepada warga yang sempat melihat aksinya.(Makmur/KBk)

Related posts