10 Pejabat Kota Tegal Diperiksa Satgas Tipikor

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sebanyak 10 pejabat di lingkungan Pemerintah kota Tegal diperiksa Satuan Tugas Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Negeri kota Tegal dalam dugaan laporan dugaan tindak pidana korupsi di Kota Tegal Jawa Tengah.

Kejaksaan Negeri kota Tegal menyelidiki empat kasus dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat terkait proyek revitalisasi alun alun, reviltasi taman pancasila, proyek pembangunan Gedung Olah Raga Tegal Selatan, dan bantuan penanganan covid 19.

Read More

Menurut Koordinator Satgas Tipikor Kejaksaan Negeri kota Tegal, Agung , didampingi Ketua Tim 2 Hari Sutanto, keempat kasus yang dilaporkan masyarakat adalah kegiatan pengadaan barang dan jasa ditahun 2019 dan tahun 2020. Dinataranya proyek Alun-alun , Taman Pancasila, GOR Tegal Selatan, dan bantuan penanganan Covid-19.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus mengatakan Satgas Tipikor yang baru saja dibentuk Kepala Kejaksaan Negeri kota Tegal Jasri Umar diharapkan bisa lebih fokus dalam menuntaskan kasus dugaan tipikor.

Sementara Ketua Tim 2 Satgas Tipikor Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Hari Sutanto membenarkan, sedikitnya 10 orang pejabat dari Satuan Kerja atau Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Tegal telah dipanggil untuk dimintai keterangan untuk diperiksa berkaitan adanya dugaan korupsi dalam sejumlah proyek di tahun 2019 hingga 2020.

Menurut Hari, kasus tersebut masih terus diselidiki untuk mencari indikasi perbuatan melawan hukum atau dugaan tindak pidana korupsi.

10 Pejabat tersebut masih berstatus terperiksa,apakah akan ditindaklanjuti ke tingkat penyidikan oleh Kejaksaan Negeri kota Tegal, tentunya harus melalui tahap gelar perkara dan harus menemukan dugaan perbuatan melawan hukum. Masyarakat kota Tegal menunggu langkah dan upaya Kejaksaan Negeri Kota Tegal untuk menindaklanjutinya .(Makmur/Tim/Kbk)

Related posts