Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Tegal “Gagal” Vaksin Covid 19 Tahap Pertama

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di kota Tegal, Jawa Tengah. Dari 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat yang direncanakan untuk disuntik vaksin pertama kali, dalam kesempatan saat pencanangan Vaksinasi covid 19 serentak, Senin siang di RSUD kardinah kota Tegal. Senin (25/01/2021) siang.

Wali kota Tegal Dedy Yon dan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro termasuk dalam 10 nama pejabat publik yang menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin dalam pencanangan vaksinasi COVID-19. Namun setelah dilakukan sejumlah proses pemeriksaan dari tim medis, kedua tokoh publik tersebut gagal atau belum divaksin jenis Sinovac pada tahap pertama.

Read More

Wali kota Tegal Dedy Yon , gagal divaksin virus Corona atau COVID-19 disebabkan kadar gula naik. Akibat kadar gula naik  sehingga vaksin untuk dirinya pun terpaksa ditunda. Dedy yon mengatakan, vaksin covid 19 terhadap dirinya akan tetap dilakukan sembari menunggu kadar gula kembali normal.

Sementara ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro mengaku untuk tahap pertama vaksinasi covid 19 dirinya belum menerima vaksin . Namun demikian Kusnendro menyatakan siap divaksin covid 19.

Sejumlah pejabat di Kota Tegal mendapatkan vaksinasi paling awal. Hampir semua tidak merasakan efek apapun setelah disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Prima Indraswari mengatakan jumlah total sasaran vaksin di Kota Tegal sebanyak 174.505 dan untuk tahap pertama sasaran tenaga kesehatan yang akan divaksin sebanyak 2.967. Pemberian vaksin dilaksanakan melalui tahapan 4 meja yaitu, meja 1 pendaftaran, meja 2 screening atau penapisan dan pemeriksaan fisik, meja 3 penyuntikan dan meja 4 untuk pencatatan administrasi pelaporan serta observasi selama 30 menit.

Prima menambahkan pemberian vaksin di bagi empat tahap, yang pertama vaksin diberikan untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik, tahap ke dua diberikan kepada pemberi pelayanan publik, tahap ke tiga kepada masyarakat atau kelompok rentan, dan tahap ke empat diberikan kepada masyarakat umum.

Direktur RSUD Kardinah, dr. Hery Susanto mengatakan, pemberian vaksin dilakukan setelah dibukanya pencanangan vaksin Kota Tegal oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, dengan dihadiri Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Dandim 0712/Tegal Letkol Infantri Sutan Pandapotan Siregar, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, dan pejabat publik lainnya.(Dian Brayanti/KBk)

Related posts