Kejaksaan Negeri Kota Tegal Bentuk Tim Khusus Penanganan Tipikor

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sebagai upaya efektivitas dan optimalisasi penanganan tindak pidana korupsi, Kejaksaan Negeri Kota Tegal membentuk tim satuan tugas khusus penanganan tindak pidana korupsi di kota Tegal Jawa Tengah.

Selain itu tujuan dari Pembentukan tim khusus oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal tersebut juga sebagai bentuk peringatan bagi Aparatur Sipil Negara.

Read More

Kepala Kejaksaan Negeri kota Tegal, Jasri Umar menuturkan pembentukan tim khusus tersebut untuk memproses perkara baru dengan cepat. Termasuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengaduan dan pelaporan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tegal.

Menurut Jasri personel yang ditempatkan di Satgasus tidak hanya berasal dari bidang pidana khusus saja. Namun ada juga personel dari bidang lain yang ikut bergabung dalam tim tersebut . Sejak dibentuknya Tim Khusus pada awal januari 2021, kejaksaan sudah menerima sejumlah laporan atau pengaduan dugaan tindak pidana korupsi di kota Tegal. ” Adanya tim Satgasus tersebut diharapkan penanganan tindak pidana korupsi bisa lebih efektif dan optimal. Hal ini diharapkan hasilnya dapat tuntas dan berkualitas. Tim tersebut tidak hanya dikhususkan untuk penindakan saja. Tim itu juga dibentuk untuk pencegahan,”paparnya.

Kajari menyampaikan, dalam waktu dekat pihak Kejaksaan Negeri kota Tegal akan mulai terjun melakukan tindaklanjut laporan masyarakat dengan memanggil dan pemeriksa sejumlah orang yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi mega proyek di kota Tegal . ” Sudah ada laporan masuk ke Kejaksaan, sudah saya serahkan atau disposisikan ke tim Satgasus untuk ditindaklanjuti,”ujarnya.(Dian Brayanti/KBk)

Related posts