Pastikan Kesiapan Vaksinasi, Jumadi Tinjau Fasilitas Kesehatan.

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi berkeliling ke sejumlah fasilitas kesehatan Kamis siang. Kunjungan dilakukan Jumadi untuk mengecek kesiapan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang akan dilakukan serentak pada 14 Februari 2021 mendatang.

Menurut Jumadi , persiapan di fasilitas kesehatan sudah matang, mulai penyediaan mekanisme antrean, meja pendaftaran, alat pengecekan kesehatan, tempat vaksinasi hingga ruang tunggu apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Read More

Jumadi mengatakan terkait kesiapan menggelar penyuntikan vaksin Covid-19, Pemerintah Kota Tegal telah mempersiapkan 13 tempat fasilitas kesehatan untuk pelayanan vaksinasi. 13 tempat tersebut untuk melayani 1.420 warga yang akan menerima vaksin. Dari hasil pantauan di RSUD Kardinah dan RSI Islam Harapan Anda Kota Tegal, tempat peralatan dan SDM untuk melayani vaksinasi sangat siap.

Jumadi menambahkan syarat utama untuk bisa memperoleh vaksin adalah warga yang sehat. Sebanyak 10 pejabat publik akan divaksin pada tahap pertama diantaranya yakni Walikota, Wakil Walikota dan tokoh agama.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Prismawati mengatakan vaksin tahap pertama akan lebih banyak diberikan kepada tenaga kesehatan. Pasalnya tenaga kesehatan banyak melakukan kontak langsung dengan para pasien covid-19.

Prima menjelaskan tiga rumah sakit yang menjadi rujukan vaksinasi adalah RSUD Kardinah Kota Tegal, RSI Harapan Anda, Dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Tegal. Menurut Prima suntikan vaksin virus corona sangatlah penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19.Prisma meminta setelah di vaksin warga harus tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap enggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

(Dian Brayanti/KBk)

Related posts