Ngombe Teh Tubruk Kemenag , Bahas Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Teh Tubruk adalah minuman yang paling populer di Kota Tegal. Hampir semua kalangan masyarakat menggemari minuman yang satu ini. Nama tersebut juga yang dipilih sebagai nama program yang digagas oleh kantor Kemenag Kota Tegal Jawa Tengah.

Dalam rangka menyatukan komitmen membangun Daerah ke arah yang lebih baik Kementerian Agama Kota Tegal, menggelar dialog publik Ngomong Bebas, untuk Tegal Harmonis, Tegal Guyub Rukun yang disingkat Teh Tubruk, untuk yang pertama kalinya di gaze bo Indonesia rukun di halaman kantor kemenag jalan perintis kemerdekaan, kota Tegal Jawa Tengah dengan tema prospek dan problematika pendidikan karakter di tengah pandemi Covid 19. Jumat ( 20/2/2021)

Read More

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi menjawab sebuah pertanyaan ditiadakannya sekolah tatap muka hingga sekolah menggunakan metode sistem jarak jauh daring maupun dampak pandemi covid 19.

Dalam kesempatan yang sama mewakili Kepala dinas Kesehatan Kota Tegal, Siti Salamah dan Zaenal Abidin Bidang pelayanan Kesehatan dan SDM Dinkes KOta Tegal, menjelaskan penanganan pandemi covid setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tahap pertama.

Budayawan asal Banyumas Ahmad Tohari mengatakan, mengapresiasi kegiatan dan program yang dicanangkan oleh Kemenag Kota Tegal. Menurutnya,program Ngombe Teh Tubruk yang digagas oleh Kemenag tersebut dapat menyatukan dan memadukan Agama dengan budaya. Program ini membuka ruang publik yang memecahkan semua masalah warga Masyarakat Kota Tegal dari sudut pandang apapun, termasuk persoalan pendidikan karakter di tengah pandemi Covid 19.

Senada dengan Ahmad Tohari, Ketua FKUB Kota Tegal, Ahmad firdaus Muhtadi, mengungkapkan, bilamana sebuah masalah negara atau masalah pemerintah derah diselesaikan dengan cara pendekatan budaya tentunya tidak sampai terjadi seperti kondisi kota Tegal saat ini.

Dialog yang dikemas dengan program Teh Tubruk dimeriahkan dengan penampilan dari seniman-seniman Kota Tegal yang menampilkan sketsa keluh kesah masyarakat dikemas apik dan menarik dalam sebuah drama komedi.Hadir dalam ngobrol bebas Teh Tubruk sejumlah tokoh masyarakat, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Kepala Kemenag kota Tegal, budayawan, seniman, akademisi, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, dan tamu kehormatan budayawan asal Banyumas Ahmad Tohari.( Dian Brayanti/Adv/Kbk)

Related posts