Kabar Baik , Kelurahan Cabawan Zona Hijau, Camat Margadana Semprot Disinfektan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Kasus Covid-19 di Kota Tegal, Jawa Tengah, terus menuju trend positif. Hal itu terlihat dari bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh dan beberapa kelurahan di empat kecamatan kembali dinyatakan zona hijau.

Terbaru adalah kelurahan Cabawan di Kecamatan Margadana.Kelurahan tersebut sebelumnya masuk zona kuning karena ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.Namun kini sudah dinyatakan zona hijau.

Read More

Kepala Puskesmas Kalingangsa dokkter Ifo Indarwati saat memberikan sambutan dalam acara penyuluhan kader siaga covid 19 di pendopo kelurahan cabawan kecamatan Margadana Kota Tegal, menyatakan kelurahan Cabawan kecamatan Margadana sudah menyandang zona hijau.

 

Indarwati berpesan, meski sudah menyandang predikat zona hijau, namun demikian pihaknya tetap meminta agar kader kader Satgas Covid 19 tetap selalu mengawasi kegiatan masyarakatnya, dengan melaporkan jika terjadi gejala gejala covid 19 untuk segera melakukan tes anti gen, terlebih Kelurahan Cabawan dikenal sebagai kampung warteg ini banyak yang merantau ke luar daerah sehingga memunculkan risiko penularan Covid-19.

Sementara Kepala Kelurahan Cabawan, PUdjo Andri mengatakan, sebelumnya sebanyak 20 hingga 50 warganya dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19. Ia berharap, agar masyarakat selalu berdisplin dengan protokol kesehatan agar predikat zona hijau ini dapat dipertahankan.

Sementara diwaktu yang sama pihak Kecamatan Margadana bersama, TNI Polri, Banser, Pemuda Pancasila, terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kecamatan Margadana. Dalam kesempatan tersebut dilakukan berbagai kegiatan diantaranya pembagian masker, operasi yustisi, penyemprotan disinfektan salahsatunya di pondok pesantren Al Munawaroh Kelurahan sumurpanggang.

camat Margadana Cipto Darsono mengatakan, serangkian kegiatan yang dilakukan adalah bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Cipto menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk terus mengedukasi kepada masyarakat tentang disipilin protokol kesehatan ditengah pandemi agar covid 19. Menurut Cipto, berkaitan dengan sejumlah kelurahan di Kecamatan Margadana dinyatakan Zona Hijau, tentunya hal ini perlu disyukuri, namun tetap harus waspada. Bagi kelurahan yang berstatus zona hijau covid-19 di Kecamatan Margadana bisa terus dipertahankan dengan kerja sama seluruh warga. Sehingga seluruh kelurahan di Kecamatan Margadana bisa dinyatakan zona hijau.( Dian Brayanti /KBk)

 

Related posts