Lanal Tegal Dirikan Posko Peduli Banjir Pekalongan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Pekalongan )- Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal mendirikan posko Bencana Banjir atau Posal bertempat di kantor Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan Jawa tengah. Pendirian Posko ini dalam rangka melaksanakan operasi kemanusian membantu korban bencana banjir.

Posko Bencana yang diirikan TNI Angkatan Laut Tegal di bertempat di kantor Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Letkol Marinir Ridwan Azis, bahwa posko tersebut didirikan untuk membantu warga yang terdampak Banjir. Pendirian Posko Bencana ini bertujuan supaya memudahkan kordinasi dalam penanganan bantuan korban banjir.

Read More

Seperti evakuasi dan pendistribusian logistik yang di lakukan pada daerah yang paling membutuhkan untuk penanganan utama. Dalam kegiatan tersebut prajurit Posal Wonokerto dan Posal Pekalongan Kota dipimpin oleh Letda Laut Samsul Hadi mengevakuasi korban banjir dengan perahu karet ke tempat pengungsian serta bersama masyarakat turut mendistribusikan makanan dan logistik lainnya.

Sebagaimana diketahui hujan deras yang terus mengguyur kabupaten dan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sejak Jumat (19/2/2021) pagi hingga petang. Akibatnya tiga kecamatan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 30 hingga 90 sentimeter.

Adapuin daerah yang tergenang banjir di Kota Pekalongan adalah di Perumahan Griya Pesona Kandang Panjang Pekalongan, Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Pekalongan Utara dan daerah terdampak banjir Kabupaten Pekalongan di Desa Wonokerto, Desa Jeruk Sari, Desa Tegalrowo, Kecamatan Tirto, Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Wiradesa yang ketinggian air rata rata antara 50 senti meter hingga 150 centi meter.

Komandan Lanal Tegal, berpesan kepada prajuri TNI Angkatan Laut yang bertugas di lokasi bencana banjir, untuk maksimal membantu korban banjir dan waspada serta berhati hari dan memperhatikan faktor keamanan. Menjaga kepercayaan Bangsa dan negara bermanfaat bagi rakyat Indonesia.(Tim /KBk)

Related posts