Sekda Sebut Wawali Mangkir Kerja, Jumadi Bantah Bolos Kerja

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Begini kondisi rumah dinas Wakil Wali Kota Tegal Jawa Tengah, Muhammad Jumadi, terlihat sepi dari aktivitas. Diduga sepinya aktifitas di rumah dinas orang nomer dua di  Kota Tegal  belum diketahui jelas penyebabnya. Apakah dampak dari ketidak harmonisan antara wali kota Tegal dan Wakilnya yang beredar di media sosial dan kini menjadi perbincangan berbagai kalangan masyarakat.

Sebelumnya Jumadi dikabarkan “menghilang” tak ada kabar. Belum diketahui keberadaan orang nomor 2 di Kota Tegal tersebut sejak meninggalkan tugas pada 11 Februari 2021.  Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi mengungkapkan, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi telah meninggalkan tugasnya sejak 11 Februari 2021. Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pun sudah berusaha mencari kabar Jumadi karena diduga pergi tanpa izin. Johardi berharap, Jumadi bisa segera kembali dan bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat. ” Dari informasi yang diberikan ajudan pak Wakil Wali Kota Tegal, sejak 11 Februari, pak wakil tidak berada di tempat. Saya sendiri telpon berulang kali ke beliau juga tidak diangkat,” kata Johardi, kepada wartawan usai mengikuti rapat di Kantor Diskominfo Balai Kota Tegal, Senin (22/2/2021).

Read More

Jorhari sendiri tidak menjelaskan secara gamblang apakah karena adanya ketidakharmonisan antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Ia mengaku tidak tahu menahu hanya saja Johardi berharap, agar wakil wali kota Tegal segera bertemu dengan Wali kota Tegal agar hubungan keduanya bisa cepat kembali seperti semula.”Pak wali kota sendiri memberikan perhatian, karena sempat menanyakan keberadaannya, semoga saja pak wakil sehat wal afiat dan dilindungi Allah,” ucap Johardi.

Ditempat terpisah Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengklarifikasi dan membantah soal informasi yang menyebut dia hilang tanpa kabar dan meninggalkan tugas sejak 11 Februari. Jumadi menegaskan bahwa dirinya masih menjalankan tugasnya sebagai wakil wali kota Tegal, bahkan ditanggal 15 hingga 17 Feberuari dirinya masih berada di rumah dinas dan menjalankan tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Tegal. ” Sayat tanggal 15 Februari saja masih bersama nelayan di TPI Jongor, begitu juga [ada tanggal 16 dan 17 Februari saya masih disini. Nah artinya jika saya masih menjalankan tugas sebagai wakil wali kota. Jadi hal tersebut perlu diklarifikasi kemungkinan ada mis komunikasi,” ujarnya kepada kabarberitaku. Senin (22/2/2021).

Jumadi mengaku selama ini masih tinggal di rumah dinasnya. Ia hanya sempat pergi ke luar kota sebentar saat akhir pekan kemarin. ” Sabtu minggu kan libur, jadi saya pergi ke kediaman pribadi “Saya pergi ke kediaman pribadi. Sabtu Minggu kan libur. Hari ini saya tidak masuk ke kantor, tapi akan menerima tamu dari mahasiswa di rumah dinas. Saya tetap melakukan aktivitas sebagai Wakil Wali Kota membantu menjalankan tugas di pemerintahan, saya tidak berangkat ngantor sejak tanggal tanggal 19 Februari, karena sejak tanggal itu sopir dan ajudan pribadi ditarik oleh Sekda tanpa pemberitahuan kepada saya,”pungkasnya.(Tim/ Makmur/Kbk)

Ia hanya sempat pergi ke luar kota sebentar saat akhir pekan kemarin untuk berlibur. Jumadi menyampaikan, dirinya tidak masuk ke kantor di Balai Kota Tegal baru mulai 19 Februari. Karena sopir dan ajudan pribadinya ditarik. Sehingga dirinya tidak tahu jadwal yang biasa diagendakan oleh ajudan.

Related posts