Eksekusi Pengosongan Penghuni Rusunawa Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Penertiban unit atau pengosongan puluhan penghuni rumah susun sederhana di jalan Sawo Barat,Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal Jawa Tengah , diwarnai aksi protes warga. Meski mendapatkan protes dari warga, pengosongan yang dilakukan oleh petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Pemerintah Kota Tegal, Minggu (28/2/2021) berjalan lancar.

Salahsatu warga, Domiri mengatakan, aksi protes warga penghuni rusun dilatar belakangi masih bingung dan tak punya cukup uang untuk mengontrak rumah terlebih di masa pandemi covid 19 .

Read More

Hal senada juga dikatakan warga penghuni rusunawa lainnya, menurut Agung dirinya diberhentikan dari Ketua Rukun Warga karena persoalan tersebut. Agung mengatakan, beberapa kali upaya negosiasi bersama Disperkim dan perwakilan Pemkot tak membuahkan hasil.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Rusunawa Kraton Disperkim Kota Tegal, Puji, mengatakan, eksekusi pengosongan hunian terpaksa dilakukan kepada penghuni yang masa huninya sudah habis selama enam tahun atau lebih. Sebelum dilakukan eksekusi pengosongan puluhan unit hunian rusunawa, pihak dinas pemukiman dan tata ruang kota Tegal sudah menerbitkan surat teguran kepada warga.

Nasib puluhan warga miskin penghuni Rusunawa di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang terancam dieskusi sudah mengadu kepada Presiden Joko Widodo, pengaduan warga rusunawa langsung diberikan kepada Deputi empat Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Kepresidenan , Juri Ardiantoro, pada Selasa (24/11/2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, warga rusunawa menitipkan surat untuk Presiden Joko Widodo untuk membantu mencarikan jalan keluar dengan persoalan yang mereka alami ditengah lesunya perekonomian dimasa pandemi covid 19.

Dari Tegal Jawa Tengah tim redaksi KabarBeritaku mengabarkan.

Related posts