DPC Papdesi Kabupaten Tegal Dikukuhkan

  • Whatsapp
dok

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa ( PAPDESI ) Provinsi Jawa tengah, mengukuhkan ketua paguyuban praja kabupaten Tegal Mulyanto menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC PAPDESI ) kabupaten Tegal periode 2021 – 2025 .

Pengukuhan dilakukan di gedung pertemuan Guci Ashafana kecamatan Bumijawa, Sabtu ( 27/2/2021). Hadir dalam acara prosesi deklarasi dan pengukuhan DPC papdesi kabupaten Tegal,  ketua DPD PAPDESI provinsi Jawa tengah Sumariyadi ST, sekretaris DPD bambang untung SH, perwakilan paguyuban kepala desa se kabupaten Tegal, jajaran DPC PAPDESI kabupaten Tegal, perwakilan DPC dari 29 kabupaten wilayah provinsi Jawa tengah.

Read More

Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jawa tengah Sumariyadi ST mengatakan, deklarasi dan pengukuhan untuk DPC PAPDESI kabupaten Tegal yang telah dilaksanakan sudah sah sesuai dasar amanat undang-undang rumah tangga PAPDESI, bahwa pengukuhan tersebut yang mengesahkan dan menandatangani SK dari ketua DPD PAPDESI Jawa tengah.

Sumariyadi juga menyapaikan, dengan adanya deklarasi dan pengukuhan ini, tidak lagi ada klaim dengan mengatasnamakan PAPDESI selain yang telah di kukuhkan hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, organisasi di Papdesi ini sifatnya adalah organisasi perjuangan, organisasi yang akan memerjuangkan nasib masyarakat yang ada di pedesaan.
Organisasi ini akan memberikan kepastian hukum kepada teman-teman praja melalui musyawarahnya mendeklarasikan diri bergabung dengan Papdesi. Siapa yang sudah masuk papdesi harus tunduk pada aturan-aturan dasar rumah tangga papdesi.

Karena selama ini perjuangan dilokalan Tegal atas nama praja. Sekarang dengan kita tergabung dalam wadah papdesi apa yang kita perjuangan ke depan bermuara atas nama papdesi.

Di soal kepengurusan, di Papdesi berlaku pada pejabat desa yang masih aktif dalam menjalankan tugasanya.

Ketua paguyuban praja kabupaten Tegal yang sekaligus di tetapkan menjadi ketua DPC PAPDESI Kabupaten Tegal Mulyanto mengatakan, organisasi di Papdesi adalah organisasi kepala desa yang merupakan organisasi profesi, organisasi ini merupakan juga wadah aspirasi kepala desa yang harus di perjuangkan dalam segala usulannya.
PAPDESI ini juga bisa mengkritisi segala bentuk undang-undang atau aturan yang tidak berpihak kepada kepala desa.
Dalam kinerjanya nanti bisa saling membantu antar kepala desa dalam menemui kesulitan dalam menjalankan tugasnya.
Organisasi ini juga menyediakan advokasi bila mana ada anggotanya butuh perlindungan hukum.
Mulyanto juga mengajak berjuangan dan saling kerjasama demi nama baik papdesi dimata masyarakat.

Related posts