Benarkah Wali kota dan Wakil Wakil Wali Kota Tegal Islah? ini Faktanya

  • Whatsapp

 

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Pertama kali Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi terlihat bersama dalam sebuah acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 di Pringgitan, Balai Kota Tegal.Selasa (2/3/2021). Sejak keduanya bersiteru.

Read More

Pantuan di lokasi penyerahan TMMD Sengkuyung Dedy Yon dan Jumadi duduk berdampingan dalam acara tersebut. Keduanya nampak ngobrol dan sesekali berbisik. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi membeberkan Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi sudah bertemu. Bahkan keduanya dikabarkan telah islah.

Hanya saja Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi masih enggan memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan yang berusaha meminta konfirmasi. Jumadi hanya menjelaskan, dirinya diperintah oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon untuk menemui wartawan dalam rangka kegiatan acara penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021.

Kepada wartawan Jumadi mengakui, bahwa dirinya sudah bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa hubungannya dengan Wali Kota Tegal tidak terjadi masalah. Menurut Jumadi, dirinya sudah mendapat sopir dan ajudan sejak Senin (1/3/2021).

Sementara Sekda Kota Tegal, Drs. Johardi mengatakan, Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi sudah bertemu dan dkabarkan sudah islah.

Sebagaimana diberitakan, hubungan antara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakilnya Muhamad Jumadi sempat bersiteru dan memanas. Dedy Yon juga melaporkan Jumadi ke Polda Jateng, Rabu (24/2/2021) lalu. Dalam laporannya Dedy mengadukan adanya dugaan pencemaran nama baik dengan dugaan rekayasa kasus narkoba di Hotel Century Park Jakarta pada 9 Februari.

Bahkan sejak mencuatnya perseteruan tersebut, fasilitas Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, seperti sopir dan ajudan ditarik, bahkan kantor dinas Wakil Wali Kota Tegal juga dikunci. Sekda kota Tegal, Drs.Johardi, beralasan bahwa fasilitas seperti sopir dan ajudan wakil Wali Kota Tegal tidak ditarik, namun mengundurkan diri karena M. Jumadi mangkir selama selama 11 hari. Pernyataan sekda tersebut juga sudah dibantah oleh Jumadi.(Makmur/KBk)

Related posts