Wali Kota Tegal Tak Kunjung Datang, Rapat Dengar Pendapat DPRD Kota Tegal Sempat Diskorsing

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Rapat Dengar Pendapat DPRD Kota Tegal bersama Pemerintah Kota Tegal untuk membahas penyelengaraan pelayanan kepada masyarakat pasca perseteruan antara Wali Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal di ruang paripurna setempat, Rabu ( 3/3/2021) , hanya dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi tanpa dihadiri oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang tak kunjung hadir.

Pantuan Kabarberitaku, Rapat dengar pendapat dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ,  dipimpin ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, didampingi dua Wakil Ketua, Habib Ali dan Wasmad Edi Susilo, serta dihadiri para anggota Dewan, sempat diskorsing menunggu kedatangan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Read More

” RDP hari ini mengundang Wali Kota Tegal dan wakilnya, namun karena sesuai Jadwal undangan ternyata saudara Wali Kota Tegal dan Sekda tidak hadir, maka atas saran dan masukan fraksi – fraksi DPRD hingga pukul 11. 00 WIB RDP ditunda atau diundur hingga pukul 12.30 WIB. Namun setelah RDP dilanjutkan, Wali kota Tegal tidak kunjung datang, maka kami akan undang kembali pada RDP selanjutnya,”ujarnya.

Rapat Dengar Pendapat DPRD Kota Tegal sempat dihujani interupsi dari sejumlah anggota DPRD yang menanyakan ketidakhadirian wali kota Tegal. RDP yang sudah berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut akhirnya diskors tanpa kejelasan. Bahkan dalam rapat dengar pendapat yang digelar oleh DPRD Kota Tegal, juga diwarnai aksi protes oleh sejumlah aktifis dengan membentangkan spanduk diruang paripurna DPRD.

Anggota DPRD Nur Fitriani menegaskan,  RDP tak bisa dilanjutkan karena tidak dihadiri Wali Kota Tegal. Politisi asal Partai Amanat Nasional ini berharap agar penundaan Rapat Dengar Pendapat tersebut tidak berlarut berlarut, mengingat masih banyak persoalan di Kota Tegal yang harus diselesaikan.(Dian Brayanti/KBk)

Related posts