Gunawan Terpilih Jadi Ketua Gapensi Kabupaten Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Gunawan Purwanto terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang  , Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia ( GAPENSI )  Kabupaten Tegal , dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke 9 yang digelar di Grand Dian Hotel Slawi. Rabu , ( 25/3/2021).

Berdasarkan hasil pemilihan, sebanyak 4 orang kandidat calon ketua , yakni Gunawan Purwanto, Nurul Iman, Muhammad Aksan mudloni dan Muhammad Ersal Aburizal. Namun Muhammad Aksan mudloni dinyatakan tidak lolos verifikasi dan Muhamad Ersal Aburizal menyatakan mengundurkan diri.

Read More

Pemilihan ketua kemudian dilaksanakan secara voting, diikuti 40 peserta yang mempunyai hak pilih, Gunawan terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Tegal, dengan mendapatkan 24 suara dan Nurul Iman mendapat 16 suara.

Usai penghitungan, Gunawan mengaku tidak menyangka bisa dipercaya untuk memimpin Gapensi Kabupaten Tegal untuk 5 tahun ke depan. Beberapa program Gapensi Kabupaten Tegal ke depan diantaranya fokus dengan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha dan mengembangan Sumber Daya Manusia dibindang teknologi Informasi.

Menurut Gunawan, Gapensi tidak hanya melayani anggota sendiri, namun Gapensi juga menampung dan melayani asosiasi lainnya yang tidak terakreditasi dalam pengurusan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha. Gunawan juga berkeinginan untuk meningkatkan SDM, terutama di bidang teknologi informasi. “ Di Gapensi hanya 1 orang karyawan yang di bidang ITE . Oleh karena itu perlu ada peningkatan SDM dibidang Teknologi Informasi bagi anggota,”ucapnya.

Turut hadir dalam Mucab DPC Gapensi Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah, Kasdim 0712 Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri, perwakilanpolres Tegal, Ketua BPD Gapensi Provinsi Jawa Tengah Mulyono Hadi Pranoto, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutanya mengatakan, Musyawarah Cabang Gapensi berhasil manakala mampu melahirkan orang-orang profesional dalam kepengurusannya, sehingga bisa membawa organisasi berkembang lebih baik. Selain itu dapat memberikan hasil karya berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal untuk jangka waktu yang maksimal.( Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts