Bikin Gaduh, GP Ansor Sayangkan Pernyataan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( SLAWI )- Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani, menyayangkan pernyataan Ketua Pengadilan Agama Slawi yang menyindir ketidakhadirian Wakil Bupati Tegal Sabili Ardie dalam kegiatan Halal Bi Halal dan Tasyakuran Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Tegal ke 420.

” Kami menyayangkan pernyataan dalam video yang viral di masyarakat, Ketua PA Slawi, Abdul Basir mengkritik Wakil Bupati Tegal yang tidak hadir dalam acara yang dilaksanakan pada Senin (17 Mei 2021) malam tersebut. Pernyataan tersebut bikin gaduh dan sangat tidak layak,”tukas Fanani kepada KabarBeritaku.com.

Read More

Menurut Fanani, ketidak hadiran Wakil Bupati Tegal dalam kegiatan tersebut dikarenakan adanya surat edaran dari Mendagri dan  Gubernur Jateng kepada Bupati dan Wali kota se Jawa Tengah tentang larangan halal bi halal.”

Ketua PA Slawi jangan membuat gaduh ,Apa yang dikatakan ketua PA Slawi sangat tidak pantas apalagi acara tersebut disaksikan oleh warga kabupaten Tegal. Apa yg dikatakan ketua PA seolah Hubungan Bupati dan Wakil nya tidak harmonis.Bukan urusan Yudikatif untuk masuk ke ranah Eksekutif. Mahkamah Agung harus menegur Ketua PA Slawi,”paparnya.

Pria yang akrab disapa Fanani ini juga mengkritik penayangan pernyataan Ketua Pengadilan di halaman website dan media official milik pemerintah Kabupaten Tegal. ” Pemerintah Daerah juga harusnya bisa screening video siaran acara tersebut. jangan kemudian Pemerintah kabupaten Tegal justru menampilkan video tersebut di portal media PEMKAB Tegal, karena video siaran mengandung perkataan Ketua PA Slawi yang tidak pantas untuk dipublikasikan,”tandasnya.

Related posts