Puluhan Pelajar Di Tegal Ditangkap Saat Ingin “Ikut” Demo Tolak PKKM Darurat

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com,( TEGAL )- Polisi menangkap puluhan pelajar di Kota Tegal Jawa Tengah, karena diduga akan mengikuti demo menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin ( 19/7/2021).

Puluhan pelajar tersebut diamankan ‎di sejumlah lokasi oleh personel gabungan Polres Tegal Kota yang melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi menolak PPKM Darurat. Saat hendak ditangkap oleh petugas kepolisian , sejumlah pelajar melakukan perlawanan dan tindakan anarkis ketika akan ditangkap. Mereka yang ditangkap rata-rata adalah pelajar tingkat SMA. Terdapat juga pelajar SMP dan remaja yang sudah tidak bersekolah. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Tegal Kota dan dilakukan pemeriksaan.

Read More

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, sebanyak 50 pelajar tersebut ‎ditangkap di sejumlah lokasi di Kota Tegal, di antaranya di sejumlah traffict light. Menurut Rita, para pelajar tersebut tergerak oleh informasi akan adanya aksi ‎demonstrasi mahasiswa menolak PPKM Darurat yang beredar di media sosial dan WhatsApp.” Dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian resor Tegal kota, motif puluhan para pelajar tersebut hanya ikut ikutan.  Polres Tegal kota bekerjasama dengan Cyber Crime Polda Jateng untuk  memburu otak atau dalang dibalik peristiwa yang melibatkan puluhan pelajar ini,”jelasnya.

Sebelumnya, di media sosial beredar informasi terkait aksi unjuk rasa menolak PPKM Darurat sejak dua hari terakhir. Dalam salah satu informasi yang beredar menyebut aksi unjuk rasa itu bertajuk Tegal Bergerak Seruan Aksi Tolak PPKM.( Dian B/ KBk)

Related posts