DPRD Kota Tegal Minta Pemkot Tegal Bantu Warga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
Dok/KBk

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal Jawa Tengah menyoroti adanya sejumlah warga yang terpaksa harus menjalani isolasi mandiri dirumah karena terpapar Covid 19. DPRD meminta agar Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono juga memperhatikan warga yang terdampak langsung maupun tidak langsung akibat Covid-19.

Wakil ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali mengatakan, merasa prihatin dengan lonjakan kasus positif virus corona yang signifikan, di tahun 2021. Menurut Wakil Ketua DPRD Habib Ali, dengan berlakunya Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro di wilayah Kota Tegal kembali diperpanjang seharusnya Pemkot Tegal lebih tanggap karena yang terkena dampak langsung adalah masyarakat. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini memuji dapur umum yang dibuat atas kerjasama TNI Polri di Mapolres Tegal Kota.

Read More

DRPD mendorong agar Pemerintah Kota Tegal segera membangun dapur umum untuk menindaklanjuti apa yang telah telah dianggarkan termasuk masih kecilnya serapan anggaran penanganan Covid 19 yang masih 27 persen. Pemerintah kota Tegal diharapkan memprioritaskan kegiatan kegiatan dalam penanganan Covid 19.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam rapat paripurna DPRD kota Tegal dengan agenda jawaban atas Pandangan Umum fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tegal tahun anggaran 2020, menyampaikan sejumlah jawaban diantaranya, Mengenai proses PPDB,kekeliruan dalam penempatan kode rekening belanja,pendataan kemiskinan dan upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah .

 

Wali kota Tegal mengucapkan terima kasih menyampaikan terima kasih kepada seluruh fraksi DPRD Kota Tegal yang telah memberikan pemandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah Kota Tegal tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tegal tahun anggaran 2020.(Dian Brayanti/KBk)

 

Related posts