Jumadi : Pemkot Tegal Siap Laksanakan PPKM Darurat Jawa Bali

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi meninjau kondisi pasar pagi kota Tegal,Jumat (2/7/2021)

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi beserta istri melakukan pemantauan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro disejumlah pasar di kota Tegal Jawa Tengah, jumat pagi.

Dengan menggunakan sepeda, dari Rumah Dinas Wakil Walikota, Muhammad Jumadi berserta istri melihat kondisi sejumlah pasar yang tutup. selain meninjau pasar Wakil Wali Kota Tegal bersama istri juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang ditemuinya.

Read More

Wakil Wali Kota Tegal Jumadi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalankan intruksi pemerintah kota dan pusat menjelang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat di Pulau Jawa dan Bali yang dimulai pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli.

Menurut Jumadi, dari hasil tinjauan dilapangan masyarakat dinilai sudah patuh mengikuti aturan pemerintah. Sementara terkait PPKM Darurat Jawa Bali, sejumlah panduan terkait akvitas masyarakat selama PPKM darurat telah dipersiapkan pemerintah. Ada 14 poin terkait pengetatan saat PPKM darurat yang tertuang dalam Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat Pada PPKM Darurat Jawa Bali, salah satunya menutup sementara waktu fasilitas umum seperti lokasi wisata, taman dan area publik lainnya.” Pasar ditutup akan disetrilkan, Alhamdulilah tidak ada penolakan dari pedagang, masyarakat nampak sudah mulai taat,”kata Jumadi kepada kabariberitaku.com

 

Jumadi berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan selama pandemi berlangsung,masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru pada tempat-tempat di mana terjadinya pergerakan orang, interaksi antar manusia dan berkumpulnya banyak orang.” Saya berharap masyarakat selalu saling mengingatkan, termasuk untuk taat prokes,” (Dian Brayanti /KBk)

Related posts