Kasus Dugaan Korupsi CSR PDAM “Mandek”, Kejaksaan Negeri Kota Tegal Di Praperdilkan

  • Whatsapp

 

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Sejumlah elemen masyarakat Kota Tegal yang tergabung dalam Lembaga Kerukunan Masyarakat Abdi Keadilan Indonesia atau KEMAKI mempra-peradilankan Kejaksaan Negeri Tegal terkait penanganan dugaan penyalahgunaan kewenangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PDAM Kota Tegal.

Read More

Pada hari Kamis (26/8/2021) surat permohonan praperadilan diajukan ke Pengadilan Negeri kota Tegal. Sebanyak empat pemohon praperadilan. Mereka yakni, Lembaga Kerukunan Masyarakat Abdi Keadilan Indonesia (KEMAKI) yang diwakilkan sekretaris Roberto Bellamirno. Kemudian pemohon kedua Miftachudin sebagai aktivis pergerakan. Ketiga Komar Raenudin sebagai ketua salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat. Pemohon terakhir Edy Kurniawan yang bekerja sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL).

Roberto Bellamirno putra dari kordinator MAKI, Boyamin Saiman mengatakan, permohonan gugatan pra peradilan sudah diterima dengan nomor perkara 01/Pid.Pra/2021/PN Tegal. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu pemanggilan untuk sidang.” Kita tinggal menunggu 2 sampai 3 hari pemanggilan untuk sidang, kita berharap secepatnya baru kita akan lanjutkan gugatan ini,” katanya.(Makmur/KBk)

Related posts