Muscab Partai Berlambang Ka’bah, Lima Formatur Penentu Ketua PPP Kota Tegal

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Tegal menggelar Musyawarah Cabang di kantor DPC PPP, kota Tegal, Sabtu ( 11/9/2021). Tidak ada ketua disepakati pada pelaksanaan Muscab DCP PPP tersebut. Melainkan hanya menunjuk lima orang formatur yaitu, satu orang dari DPW, satu orang dari DPC dan dua orang dari PAC. Hadir dalam Musyawarah Cabang DPC PPP Kota Tegal ke 8 , pengurus DPW PPP Jawa Tengah, pengurus , kader dan simpatisan partai P3 kota Tegal .

Salahsatu politisi asal partai berlambang kabah, Agil Riyanto, mengatakan, tidak ada proses pendaftaran calon ketua.Namun yang ada hanya pendaftaran formatur. Menurutnya, tim formatur nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPC PPP Kota Tegal 20 hari kedepan. “Dalam pelaksanaan Muscab,tidak langsung menetapkan ketua terpilih. Tapi pihaknya diperintahkan oleh DPW untuk menyusun formatur lebih awal.Jadi kita diberi waktu menyusun formatur 20 hari. Setelah itu penetapan ketua,”kata Agil Riyanto kepada kabarberitaku.com.

Read More

Agil Riyanto mengungkapkan, dalam pemilu sebelumnya PPP tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Tegal. Namun demikian Agir Riyanto optimis pemilu 2024 merupakan langkah awal PPP untuk bangkit.” “Oleh karena itu, sebagai upaya mengembalikan kejayaan atau memenangkan Pemilu 2024, PPP berusaha melakukan rekrutmen kader dari kaum milenial,PPP Bangkit ,” ujarnya.

Sementara Plt. Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Tegal, Ahmad Syaeful Hakim ,menyatakan siap berkompetisi sehat dalam Pemilu 2024 mendatang. Partai berlambang Ka’bah ini juga sudah menyiapkan strategi untuk dipersiapkan maju dalam Pemilihan legeslatif dengan mentargetkan 3 hingga 4 kursi di DPRD Kota Tegal.” Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk jumlah kursi di DPRD kota Tegal yang saat ini 30 akan bertambah menjadi 35 kursi dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. Jadi ini kesempatan PPP kota Tegal untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024,”katanya. (Makmur/KBk)

Related posts