Wakil Wali Kota Tegal Jenguk Balita Makan Tanah dan Pasir

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Seorang balita dari keluarga tidak mampu di Kota Tegal, Jawa Tengah, berperilaku aneh. Anak berusia 3 tahun tersebut kerap makan tanah dan pasir setiap hari. Sang anak sering menangis jika dilarang ibunya.

Kasus balita makan tanah dan pasir yang dialami pasangan Umrotun dan suaminya Carmo warga mendapat perhatian khusus dari Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi. Ditengah kesibukkan , Wakil Wali Kota Tegal menyempatkan diri mengunjungi keluarga VR di kediamannya di kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat.

Read More

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, VR merupakan anak pasangan Umrotun dan suaminya Carmo, hidup di rumah peninggalan orangtua yang kondisinya tak layak huni. Carmo berprofesi sebagai tukang servis elektronik panggilan, yang penghasilannya tidak tetap. kedatangannya ke rumah VR tidak lain untuk melihat kondisi kesehatan bersama tim media Puskemas Debong lor sekalian memberikan bantuan jajanan. ” Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kota Tegal untuk memperhatikan kesejahteraan warganya, oleh karena itu tinjuan ini selain melihat kondisi VR, pemkot akan memperbaiki administrasi kependudukannya, setelah itu kita bantu untuk mendapatkan bansos dan rehab rumah tidak layak huni,”kata Jumadi usai menengok kondisi VR.

Menurut Jumadi kebiasan aneh dan unik. Bocah yang baru berusia tiga tahun tersebut tiap hari gemar memakan tanah dan pasir hingga rontokan tembok yang lapuk. Jika dilarang ibunya, bocah berinisial VR buah hati pasangan Carmo meronta dan menangis keras.” Ananda ini anak cerdas, semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi agama bangsa dan negara,”ucap Jumadi berdoa.

Sementara menurut kepala Puskesmas Debor Lor dokter Fikri, mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya memeriksakan kondisi VR ke RSUD Kardinah. Namun demikian hasil lengkap pemeriksaan awal dari dokter anak, dokter psikolog dari RSUD Kardinah masih dalam proses dan belum diterima. Kondisi kesehatan VS secara umum VR dalam kondisi baik.” Secara umum VR sehat, awalnya sih memang ada keluhan sakit perut, namun setelah kita bawa ke RSUD dan mendapatkan perawatan medis, kondisi membaik dan secara umum sehat. Untuk hasil pemeriksaan secara lengkap belum kami terima, baik pemeriksaan secara psikologis VR, Ya tapi Alhamdulilah sehat sih secara umum,” ujar Fikri saat mendampingi kunjungan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi di kediaman VR bersama tim medis Puskesmas Debong Lor.(Makmur/ Tim KBk)

Related posts