Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Tarub Masih Butuh Penambahan Anggaran

  • Whatsapp
Proyek pembanguan kantor kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.(Foto:Jaylani Iqbal)

Kabarberitaku.com,(SLAWI )- Pembangunan Gedung Kantor kecamatan Tarub, yang diperbaiki karena terbakar pada tahun 2019, lalu itu masih membutuhkan tambahan anggaran lagi di tahun 2021.

Kepala Dinas Perkimtaru Kabupaten Tegal, M. Budi Eko Setiawan, ST. MM menjelaskan, pengajuan perbaikan atau pembangunan gedung kantor kecamatan Tarub sebesar Rp.4,8 milyar. Namun disetujui oleh TPAD sebesar Rp.1,3 milyar pada APBD Tahun 2021.”Anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk membangun kantor kecamatan dengan luasan lahan 33,1 meter persegi sangat minim dan tidak bisa selesai sempurna seratus persen,”kata Budi Eko belumlama ini.

Read More

Menurut Eko, dari perhitungan tim teknis dilapangan anggaran sebesar Rp 1, 3 miliar tersebut tidak akan mencukupi seluruh perbaikan gedung kantor kecamatan Tarub. ” Setelah di hitung kembali, dipastikan ada beberapa item pekerjaan yang tidak mungkin akan tercover
Diantaranya, pasangan batu alam, plafon, pengecetan, sanitasi, mekanik elektronik, penataan saluran draenase keliling bangunan dan pavingisasi halaman kantor.

Untuk melengkapi kesempurnaan bangunan gedung kantor kecamatan Tarub biar selesai seratus persen, pihaknya akan mengajukan anggaran perubahan APBD II tahun 2021 untuk pembiayaan item pekerjaan yang tidak tercover tersebut,”paparnya.

Budi Eko memprediksi Gedung Kantor Kecamatan Tarub, yang diperbaiki karena terbakar pada tahun 2019, lalu diprediksi pada tahun 2022 baru dapat ditempati.” Kami berharap pembkab Tegal dan legeslatif mempertimbangkan usulan penambahan anggaran untuk melengkapi kesempurnaan pembangunan kecamatan Tarub.Dengan harapan di tahun 2022 gedung baru kantor kecamatan Tarub dapat difungsikan secara maksimal,”jelasnya (Jaylani Iqbal/KBk)

Related posts