Dukungan Mengalir, CEO Bus Satria Mas Group Bakal Maju Jadi Calon Ketua Ikadin Jateng

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( TEGAL )- Dukungan terhadap CEO Satria Mas Group, Harry Nuryanto Soediro, sebagai calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dalam Musprov VII yang akan digelar 26 Februari 2022 di Patra Semarang Hotel & Convetion, Kota Semaran , terus mengalir.

Hal tersebut terungkap saat gelaran kegiatan sarasehan dan sambung roso disebuah hotel bintang tiga di jalan Kapten, Kamis ( 27/1/2022), yang di hadiri para ketua dan pengurus Kadin Daerah kawasan pantura Barat Jawa Tengah.

Read More

Salah satunya dukungan datang dari ketua Kadin kota Tegal Lala Susilowati. Menurut Lala, seluruh Kadin daerah di Jawa Tengah mendukungan Harry Nuryanto Soediro sebagai calon ketua Umum Kadin Jawa Tengah peridoe 2022- 2027.” Kami sepakat mendukung Harry Nuryanto sebagai ketua kadin Jawa tengah dengan harapan kadin Jateng lebih baik lagi,”kata Lala.

Sementara Harry Nuryanto Soediro, mengatakan, telah menyerahkan berkas pendaftarannya dan diterima wakil ketua steering committee (SC) panitia pemilihan, Heru Isnawan, di Sekretariat Kadin Jawa Tengah, pada Sabtu (22/1/2022) kemarin. “Saya telah mendaftar dan berkas diterima wakil ketua SC dan anggota panitia pelaksana OC,” kata Harry.

CEO grup yang terkenal dengan usaha Bus Pariwisata Soediro itu menuturkan, tantangan pengurus Kadin Jawa Tengah ke depan sangat berat. Apalagi harus mengemban tugas di era digital yang masif. Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Jawa Tengah Bidang Perhubungan itu pun mempunyai visi untuk meningkatkan peran Kadin Jawa Tengah sebagai wadah dunia usaha di era digital.” Saya mempunyai misi dan visi Kadin Jawa Tengah mampu memunculkan inovasi dan daya saing, dan bersinergi dengan kebijakan ekonomi pemerintah. Selain itu bisa menjalin kerjasama dengan dunia usaha internasional. Sehingga ada peningkatan ekspor hingga transfer teknologi. Kemudian meningkatkan peran Kadin di tingkat kabupaten/kota. Saya ingin, Kadin Jawa Tengah bersama pengusaha sebanyak-banyaknya menciptakan inovasi dan teknologi siap pakai di era digital,” ucapnya.

Menurutnya, hal lain yang jadi perhatiannya Kadin adalah permodalan. Oleh sebab itu, Harry ingin merangkul sumber pendanaan yang berjangka panjang.”Tentu saja sumber pendanaan yang signifikan guna membangun sektor-sektor yang memiliki potensi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui selain sebagai pengusaha bus, Harry Nuryanto Soediro saat ini menjabat di berbagai organisasi di antaranya sebagai Ketua IPSI Jateng, Ketua Yayasan Karya Manunggal, Wakil Ketua III KONI Jateng, Wakil Ketua II Ginsi Jateng, Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Perhubungan dan Wakil Ketua Umum III Gapensi Jateng.( Dian Brayanti/KBk)

Related posts