Perempuan Ujung Tombak Partai Menangkan Pemilu

  • Whatsapp

KabarBeritaku.comWanita dalam hal merebut sebuah kemenangan yang kita kehendaki merupakan ujung tombak meraih sebuah kesuksesan. Terlebih dalam sebuah partai wanita memiliki peran penting dalam kemenangannya.

Demikian ulasan rapat rutin Depwan ( Departemen Wanita ) yang di pimpin langsung oleh Ketua Depwan Daningsih yang telah diselenggarakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Minggu ( 31/07/2022 ), siang.

Read More

Acara rutin Depwan dihadiri ketua Depwan PDI P, seluruh pengurus Depwan se kabupaten Tegal, jajaran simpatisan PDIP, anggota DPR RI komisi VI PDI Perjuangan.

Dalam acara tersebut ketua depwan PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Daningsih yang juga istri dari ketua DPC PDI Perjuangan Rustoyo menyampaikan, solidaritas di internal partai perlu dijaga dan perlu kekompakan untuk merebut sebuah kemenangan partai, baik itu untuk pemilihan presiden, Legeslatif, dan DPD propinsi.

Konsistensi departemen wanita sangat di butuhkan untuk merebut kembali kemenangan partai, khususnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI P).

Daningsih menambahkan, untuk merebut kembali kemenangan itu yang pertama sinergitas kita utamakan, dan selanjutnya kita satu komando dengan didasari perjuangan dengan bergotongroyong bersama.

Anggota MPR/DPR RI dari komisi VI PDI Perjuangan Dr. Ir Harris Turino , SH, MSi. MM dalam sambutannya mengatakan, Kepengurusan Departemen Wanita ( Depwan ) PDI Perjuangan memiliki peran penting dalam sebuah kemenangan partai.

” Wong wadon adalah ujung tombak, makanya jangan di sia-siakan”

Dalam sebuah partai, apapun wanita memilik semuanya yang bisa kita andalkan. Kemengan sebuah partai tidak lepas peran dari seorang perempuan. Jadi kita tidak bisa mengandalkan kaum laki-laki saja. Justru wanitalah sejatinya memiliki peranan yang penting dalam sebuah kemenangan partai, maka dari itu wanita merupakan ujung tombak kemenangan yang betul-betul spetkuler. Dan bukan hanya itu saja wanita merupakan sayap parati yang sedianya perlu di persiapkan sebagai ujung tombak.

Harris juga mengingatkan, tanggal 27 November 2022 tahun 2024 kita akan menghadapi Pilkada untuk menentukan kemenangan baik itu, untuk Pilkada kabupaten, kota maupun propinsi.
Sedangkan tanggal 14 Februari 2024 menghadapi Pilpres dan pemilihan legislatif. Dari momen itu wanita memiliki peranan penting.

Dari momen tersebut, perihal untuk menghadapi Pilpres 2024 menunggu keputusan dari ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

(Jaylani Iqbal/kbk)

Related posts